Dark/Light Mode

Akan Setor Ke Negara Rp 80,2 Triliun

Erick Happy Dividen Pecahkan Rekor Baru

Jumat, 5 Mei 2023 07:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
“Realitasnya, memang ada BUMN yang belum baik kondisinya. Tapi, itu kurang dari 10 persen. Yang lainnya, sudah lebih sehat,” aku Erick yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebelumnya, mantan bos Mahaka Group ini mengatakan, dengan perolehan laba bersih konsolidasi BUMN mencapai Rp 303,7 triliun (unaudited) pada 2022, maka terdapat peningkatan laba sebesar Rp 179 triliun dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia memperkirakan, pening­katan aset menjadi Rp 9.867 triliun (unaudited) pada 2022 dibandingkan 2021 sebesar Rp 8.978 triliun.

Baca juga : Alhamdulillah, Duit Mengalir Ke Kampung Sangat Besar

Sementara ekuitas juga naik menjadi Rp 3.150 triliun (unau­dited) dibandingkan 2021 sebe­sar dari Rp 2.778 triliun.

Adapun, pendapatan BUMN 2022 diperkirakan mencapai Rp 2.613 triliun (unaudited), naik dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 2.292 triliun.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rudi As Aturridha menegaskan, pihaknya berkomitmen dan berupaya un­tuk terus memberikan kontribusi yang positif sebagai agen pem­bangunan serta mitra Pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Baca juga : BCA Salurkan Kredit Hingga Rp 713,8 Triliun Per Maret 2023

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pemegang saham dan berkomitmen untuk terus memperkuat kinerja pe­rusahaan ke depan, agar dapat tetap berkontribusi maksimal terhadap perekonomian di Tanah Air,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ke depan, sambung Rudi, Bank Mandiri akan tetap men­dorong pertumbuhan bisnis dengan fokus pada optimalisasi pertumbuhan berkelanjutan.

Di antaranya, penajaman strategi dengan mengoptimal­kan identitas Bank Mandiri sebagai wholesale bank with unique all-rounder ecosystem potential.

Baca juga : ADB Kucurkan Rp 306,8 Triliun Bantu Pemulihan Asia Dari Pandemi

Selain itu, bank berlogo pita emas ini akan terus memaksi­malkan potensi bisnis dari eko­sistem wholesale secara closed loop, yakni mulai dari nasabah wholesale, distributor, supplier sampai dengan payroll, salah satunya melalui platform Kopra by Mandiri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.