Dark/Light Mode

Coach Yusman Sukses Bawa Pebisnis Naikkan & Raih Penghargaan Internasional

Sabtu, 6 Mei 2023 12:56 WIB
Inti Solar, perusahaan yang dibimbing Coach Yusman, meriah penghargaan di ajang BizX 2023 Award, di Gaylord Opryland Resort & Convention Center Nashville, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Inti Solar, perusahaan yang dibimbing Coach Yusman, meriah penghargaan di ajang BizX 2023 Award, di Gaylord Opryland Resort & Convention Center Nashville, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Coach Yusman, Top 50 Business Coach terbaik di dunia, sukses membawa para pemilik bisnis yang dibimbingnya meraih sukses. Bukan hanya mampu meningkatkan omzet dan profit, tapi juga mampu meraih penghargaan internasional.

Keberhasilan itu ditunjukkan dalam ajang BizX 2023 Award, di Gaylord Opryland Resort & Convention Center Nashville, Amerika Serikat, pada 3-6 April 2023. Dalam ajang ini, dua perusahaan Indonesia yang dibimbing Coach Yusman memenangi award dan finalis di ajang yang diikuti lebih dari 600 perusahaan Amerika yang berkompetisi merebut 20 lebih kategori penghargaan. Pertama, Inti Solar yang memenangi Best Retailer serta finalis Best Manufacturer/Wholesaler/ Distributor. Kedua, Tea Break yang menjadi finalis Best Food Service. Coach Yusman bahkan menjadi satu-satunya coach dari Indonesia bahkan Asia yang berhasil memenangi penghargaan tersebut.

Baca juga : Kepala Perpusnas Harapkan Pembangunan Budaya Literasi Fokus & Terarah

“Saya bersyukur karena membawa kesuksesan kepada pebisnis yang saya bimbing untuk meraih prestasi. Sebagai business coach, saya memang membimbing owner-nya untuk memperbaiki internal manajemen dari sisi operasional, stok barang, pembelian, pengiriman, service teknisi, keuangan, proses kerja dan SOP bisnis, recruitment, sistem bonus, pembentukan tim management, dan lainnya,” ungkap Coach Yusman, di Jakarta, Sabtu (6/5).

Business coach dari ActionCOACH ini lalu menjelaskan mengenai pengembangan bisnis yang membuat omzet dan profit perusahaan naik, membimbing dan membuat startegi arah perusahaan, pengembangan produk, strategi marketing online dan offline, struktur dan sistem komisi orang sales, dan rekrutmen timnya. Bimbingan bisnis ini semakin paripurna dengan membawa para pebisnis melakukan perjalanan bisnis ke AS pada 27 Maret-7 April 2023.

Baca juga : Indonesia Berbagi Strategi Penanggulangan Pandemi Di Forum Internasional

Dalam perjalanan bisbis bertajuk "Business Coach USA Trip with Coach Yusman" ini, para pengusaha mengunjungi New York, Washington DC, Nasville, hingga Niaga Falls Kanada. Di Nasville, Tennessee, AS, rombongan pengusaha Indonesia mengikuti kegiatan BizX 2023 yang diadakan di Gaylord Opryland Resort & Convention Center Nashville.

Inti Solar adalah Top #1 Solar Water Heater di Indonesia, spesialisasi di produk pemanas air tenaga matahari dengan Teknologi Tabung Vacuum. Inti Solar berpengalaman di bidang pemanas air tenaga matahari sejak 1960, dan sebagai pelopor tabung vacuum pertama di Indonesia sejak 1997.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Turki, Erdogan Anugerahi RI Penghargaan Tertinggi

Sementara, Tea Break merupakan perusahaan minuman kekinian yang didirikan 2017, yang bertujuan untuk menyajikan minuman berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau agar bisa dinikmati semua kalangan masyarakat Indonesia. Tea Break punya 200 lebih outlet retail minuman kekinian di Indonesia dan terus berkembang dengan berbagai inovasinya. Dalam ajang bergengsi BizX 2023, Tea Break finalis untuk award Best Food Service.

BizX merupakan forum pembelajaran bagi pengusaha Amerika Serikat, Kanada, Amerika Selatan, dan negara-negara Karibia untuk berkenalan dan membangun relasi dengan ratusan pengusaha Amerika. Tak ketinggalan, update ilmu terbaru dalam bidang bisnis dari pembicara internasional seperti Gary Sanchez, Scott McKain, Amelia Rose Earhart, Robbie Kellman Baxter, Dustin Lynch, dan Brad Sugars.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.