Dark/Light Mode

Sumbang Dividen BUMN Terbesar 59,97 Persen, BRI Happy Kinerjanya Gemilang

Sabtu, 6 Mei 2023 21:26 WIB
Kinerja BRI terus melesat, berikan dividen BUMN terbesar. (Foto: Ilustrasi BRI)
Kinerja BRI terus melesat, berikan dividen BUMN terbesar. (Foto: Ilustrasi BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, diketahui menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari sektor perbankan yang memberikan dividen terbesar.

BRI menjadi kontributor terbesar dengan berkontribusi sebesar Rp 23,15 triliun atau 59,97 persen dari total dividen BRI sepanjang tahun 2022.

Baca juga : Dari Laba Jumbo Hingga Cetak Sejarah Dividen BUMN, Komisi VI DPR Puji Kinerja Cemerlang Erick Thohir

Tahun ini, Kementerian BUMN siap menyetorkan dividen kepada negara hingga Rp 80,2 triliun. Angka tersebut dicatatkan menjadi yang terbesar dalam sejarah BUMN.

Dari total dividen yang disetorkan ke negara, sebanyak Rp 40,74 triliun atau 50,8 persen dikontribusi oleh empat BUMN perbankan termasuk BRI.

Baca juga : Volume Lalin Naik 8 Persen, One Way Diperpanjang Lagi, Sampai Tengah Malam Nanti

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, kontribusi optimal BRI tersebut tidak lepas dari kinerja gemilang sepanjang tahun 2022 dengan pencapaian laba sebesar Rp 51,41 triliun, angka tersebut menjadi yang terbesar di antara BUMN perbankan lainnya.

Dengan strategic response yang tepat, BRI Group berhasil mencatatkan kinerja positif dengan pencapaian rekor laba.

Baca juga : Honda Gold Wing 1800 Terbaru Makin Elegan, Harganya Tembus Segini

“Alhamdulillah, kita selalu didampingi kawan setia, Si Untung dan Si Slamet sepanjang Januari hingga Desember 2022, " ujatr Sunarso dalam keterangannya, Sabtu (6/5).

Ia menambahkan, BRI Group berhasil mencatatkan laba bersih senilai Rp 51,4 triliun atau tumbuh 67,15 persen secara year on year dengan total aset tumbuh double digit sebesar 11,18 persen yoy menjadi Rp 1.865,64 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.