Dark/Light Mode

Bank Mandiri Taspen Luncurkan Fitur QRIS Di Aplikasi Movin

Rabu, 10 Mei 2023 08:21 WIB
Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama (kedua kanan), Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto (ketiga kanan), dan Direktur Utama Jalin Ario Tedjo (kanan) dalam peluncuran fitur QRIS di Aplikasi Movin. (Foto: Mandiri Taspen)
Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama (kedua kanan), Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto (ketiga kanan), dan Direktur Utama Jalin Ario Tedjo (kanan) dalam peluncuran fitur QRIS di Aplikasi Movin. (Foto: Mandiri Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri Taspen meluncurkan QR Code Indonesian Standard (QRIS) untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Peluncuran dilakukan di JCC, Jakarta, Selasa (9/5).

“Bank Mandiri Taspen telah secara masif melakukan digitalisasi fitur-fitur perbankan yang memudahkan para nasabah. Sebagian besar mereka adalah pensiunan, dan kini bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang,” ungkap Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (10/5).

Baca juga : Bank Mandiri Ubah Nomor SMS Resmi Menjadi 83355

Sebanyak 215,63 juta penduduk Indonesia sudah menjadi pengguna internet saat ini. Pengguna berusia 55 tahun ke atas mencapai 51,73 persen.

“Dari sisi bisnis, ini menunjukkan peluang yang sangat besar bagi perbankan di Indonesia. Selain itu, fitur QRIS ditujukan untuk mendukung Bank Indonesia dalam pengembangan QRIS, serta mendukung cashless society,” jelas Maswar. 

Baca juga : Perindo Luncurkan Polling Terbuka Nasional

Bank Mandiri Taspen sadar betul bahwa ke depannya kemandirian nasabah dalam bertransaksi adalah hal yang sangat penting. Bank dituntut bisa memenuhi kualitas layanan yang mandiri (self-service) sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor bank untuk melakukan transaksi. “Nasabah telah menjadi pusat aktivitas dan transaksi perbankan,” lanjutnya. 

Maswar menyampaikan, fitur QRIS pada Movin by Bank Mandiri Taspen sangat mudah dioperasikan. “Kami sangat mengenal dan menghargai nasabah kami, sehingga dalam menghasilkan servis pun, kami mendahulukan kemudahan dan kenyamanan mereka,” terangnya.

Baca juga : Pasar Kripto Kian Positif, Indodax Luncurkan Fitur Staking, Ini Kegunaannya

Dalam Movin by Bank Mandiri Taspen, nasabah hanya memerlukan 2 langkah untuk sampai pada fitur scan QRIS. Sampai saat ini, pengguna Movin by Bank Mandiri Taspen sudah mencapai 130.400 orang. Fitur QRIS pada aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen dapat digunakan untuk belanja dan pembayaran menggunakan QRIS di seluruh merchant/toko.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.