Dark/Light Mode

Lewat Tokopedia, Penjualan Sajada Universa Naik 5 Kali Lipat Selama Ramadan

Rabu, 10 Mei 2023 12:46 WIB
Tokopedia ungkap tren belanja selama Ramadan-Lebaran 2023 di Jakarta, Selasa (9/5).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
Tokopedia ungkap tren belanja selama Ramadan-Lebaran 2023 di Jakarta, Selasa (9/5).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
"Kami nggak punya modal, karena belanja produk dari uang pembeli lewat sistem pre-order produk kami. Oven pertama Bruule bahkan dibeli pakai metode cicilan lewat Tokopedia,” ungkap Sarila.

Berkat Bruule, para pekerja yang sebelumnya kema PHK dari bisnis hotel Reza bisa dipekerjakan kembali.

Baca juga : Tebar Kebaikan, Relawan Ganjar Milenial Center Bangun Paving Blok di Lebak Banten

"Cabang toko online Bruule di Tokopedia, di Jakarta dan Bandung mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar 4 kali lipat selama bulan Ramadan," ujar Sarila yang mengaku kini memiliki 160 karyawan.

Head of Corporate Affairs Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan perlengkapan rumah tangga, makanan dan minuman, serta fashion menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia selama Ramadan hingga Lebaran 2023.

Baca juga : Megawati Dorong Pembuatan Roadmap Pembangunan Bali Jangka Panjang

Menurut Chandra, masyarakat masih mengandalkan kanal online untuk membeli makanan atau minuman.

"Pada kampanye Tokopedia NYAM!, kami mencatat kurma, madu dan parsel makanan menjadi produk yang banyak dibeli masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2023,” ujar Chandra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.