Dark/Light Mode

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman

Garuda Mulai Layani Penerbangan Jakarta-Shanghai, Tiketnya Mulai Rp 6,6 Juta

Rabu, 10 Mei 2023 20:23 WIB
Jadwal penerbangan Jakarta-Shanghai Garuda Indonesia. (Foto: Instagram Garuda)
Jadwal penerbangan Jakarta-Shanghai Garuda Indonesia. (Foto: Instagram Garuda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk mendukung industri pariwisata nasional dengan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Komitmen tersebut salah satunya direpresentasikan dengan hadirnya layanan penerbangan langsung Shanghai-Jakarta pp yang akan mulai beroperasi pada 17 Mei 2023.

Rute penerbangan Shanghai-Jakarta pp tersebut akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya, dengan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas hingga 287 penumpang. Penerbangan Shanghai-Jakarta tersebut akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-895 yang dijadwalkan berangkat dari Shanghai Pudong International Airport pada pukul 10.05 waktu setempat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.20 WIB. Sedangkan penerbangan Jakarta-Shanghai akan diberangkatkan dari Soekarno-Hatta dengan GA-894 pada pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Shanghai pukul 07.05 waktu setempat.

Baca juga : Kendaraan Listrik Akan Dikembangin Di ASEAN

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung penuh upaya-upaya yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata. Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyediaan aksesibilitas udara, khususnya dalam menghubungkan wisatawan mancanegara melalui Jakarta, sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis, ke berbagai destinasi unggulan di nusantara.

“Tiongkok merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia. Dengan proyeksi jumlah kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia yang dapat menyentuh 253 ribu turis di 2023, pengoperasian layanan penerbangan ini diharapkan tidak hanya akan memberikan ragam pilihan penerbangan menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia, namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi domestik unggulan nasional yang terhubung langsung dengan Jakarta,” papar Irfan, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (10/5).

Baca juga : Walkot Bandung Terima Rp 926,4 Juta

Penerbangan Shanghai-Jakarta pp ini melengkapi penerbangan dari Tiongkok menuju Indonesia yang telah beroperasi mulai Februari 2023, yaitu Guangzhou-Jakarta pp. Tiket penerbangan pada rute Shanghai-Jakarta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 6,6 juta. Sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa, Garuda juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi para penumpang antarnegara pada rute tersebut, di antaranya berupa diskon 30 persen untuk redemption GarudaMiles.

Ke depannya, kata Irfan, berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan, baik domestik maupun internasional, akan menjadi hal yang terus optimalkan melalui review secara berkala. Khususnya dengan melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan atau demand pasar.

Baca juga : 6 Pejabat DJKA Terima Suap Dari Pengaturan 4 Proyek Pembangunan Jalur KA, Totalnya Rp 14,5 Miliar

“Hal ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap berbagai program Pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan sektor UMKM serta memaksimalkan peluang pertumbuhan bisnis kargo, yang secara berkelanjutan turut kami selaraskan dengan optimalisasi jaringan penerbangan inbound menuju Indonesia,” tutup Irfan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.