Dark/Light Mode

Sun Life Rilis Asuransi Maxima Anugerah Khusus Nasabah CIMB Niaga

Selasa, 16 Mei 2023 14:24 WIB
Sun Life menghadirkan asuransi link Syariah khusus buat nasabah CIMB Niaga. (Foto: Ilustrasi CIMB Niaga)
Sun Life menghadirkan asuransi link Syariah khusus buat nasabah CIMB Niaga. (Foto: Ilustrasi CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sun Life Indonesia meluncurkan produk asuransi unit link syariah yang tersedia eksklusif, hanya untuk Nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk pertama kalinya, yaitu Asuransi Maxima Anugerah.

Asuransi Maxima Anugerah adalah sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi untuk persiapan menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Baca juga : Pj Bupati Muba Terima Anugerah Asosiasi LPPL Radio Dan Televisi Indonesia

Produk ini dirancang khusus untuk memberikan ketenangan jiwa dan finansial bagi para jamaah haji dan umroh. Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai sekitar 207 juta jiwa atau sekitar 87 persen dari total penduduk Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga merupakan negara asal jemaah haji terbesar di dunia dengan kuota mencapai 221 ribu jemaah. Situasi kuota haji di Indonesia selalu menjadi perhatian penting bagi masyarakat Muslim di Indonesia.

Baca juga : STMA Trisakti Gelar Olimpiade Asuransi dan Aktuaria Tingkat Nasional

Dalam proyeksi daftar tunggu pemberangkatan haji sampai dengan tahun 2022, jumlahnya mencapai 5,1 juta jiwa.

Meski begitu, setiap tahunnya, jumlah kuota yang disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi tidak sebanding dengan daftar tunggu yang ada, sehingga membuat proses keberangkatan haji menjadi sulit bagi calon jemaah haji di Indonesia.

Baca juga : 10 Layanan Tambahan Asuransi Mobil yang Jarang Diketahui Nasabah

"Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah haji, namun terbatasnya kuota haji yang tersedia masih menjadi kendala yang harus diatasi," ucap Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti dalam keterangan resmi, Selasa (16/5).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.