Dark/Light Mode

Di Kota Congqing, Agung Laksono Tawarkan Kerja Sama Di Bidang Pendidikan Vokasi

Senin, 22 Mei 2023 13:44 WIB
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) DR. HR Agung Laksono (tengah) dan Angota DPR Komisi I Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono (kedua kanan) di melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Chongqing, China. (IST)
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) DR. HR Agung Laksono (tengah) dan Angota DPR Komisi I Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono (kedua kanan) di melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Chongqing, China. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) DR. HR Agung Laksono melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Chongqing, China dalam upaya menjalin kerja sama dibeberapa bidang.

"Pertemuan ini membahas kerja sama dengan pemerintah setempat untuk kerja sama dibidang pendidikan vokasi tingkat awal dan tingkat lanjut yang lebih spesifik kepada kemampuan tertentu," kata Agung dalam rilisnya, Sabtu(20/5).

Dalam pertemuan tersebut, politisi senior Partai Golkar ini mengungkapkan peluang kerja sama dalam hal mencetak pekerja unggul dan berkeadilan khusus.

Baca juga : Ganjar Tegaskan Komitmen Pemerintah Dalam Penerapan Pendidikan Pancasila

"Mereka menawarkan agar ada program pendidikan bersama sehingga dapat mencetak tenaga kerja dengan keahlian khusus yang dapat segera ditempatkan diberbagai sektor industri berat dan maju kedepannya," bebernya.

Sementara itu, Angota DPR Komisi I Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono yang juga hadir dalam pertemuan tersebut menawarkan kesempatan industri di wilayah-wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta koridor-koridor perdagangan dan rute perkapalan baru yang searah dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

"Termasuk mendorong kerjasama industri teknologi berbasis digital yang juga merupakan program utama pembangunan ekonomi Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)," ujarnya.

Baca juga : IPW Dorong KPK Tuntaskan Dugaan Korupsi WC Sultan Di Bekasi

Kota Chongqing, kata dia memiliki kemampuan industry berat dan tehnology tinggi yang juga sesuai dengan kebutuhan Indonesia.

"Dengan kesamaan ini tentu bisa kita kembangkan dengan program-program scholarship dan KKN yang mereka tawarkan," harapnya.

Dia juga menyebutkan, Kota Chongqing memiliki kemampuan industry yang mengedepankan digitalisasi ekonomi, sama seperti Indonesia yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi dengan konsep-konsep digitalisasi.

Baca juga : Indonesia Dan Rusia Teken MoU Kerja Sama Di Bidang Hukum

"Bahkan saat ini Indonesia sudah memiliki pasar dan tenaga kerja yang dapat memanfaatkan kemampuan digitalisasi yang berkembang pesat," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.