Dark/Light Mode

Mesinnya Bandel, Pajero Sport Asyik Buat Offroad-Road Trip

Senin, 22 Mei 2023 16:56 WIB
Mitsubishi Pajero Sport. (Foto: Ist)
Mitsubishi Pajero Sport. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Pajero Sport sudah hadir beberapa generasi di Indonesia. Mobil ini dikenal tangguh karena sokongan mesin diesel yang luar biasa. Di generasi terbarunya, Pajero Sport sudah dibekali mesin baru.

Awalnya Mitsubishi Pajero Sport disokong oleh mesin dengan kode 4D56. Setelahnya Mitsubishi membuat mesin diesel baru dengan kode 4N15. Mesin tersebut memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56. 

Materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik. Kombinasi mesin dan keunggulan Mitsubishi Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan Mitsubishi Pajero Sport. 

Baca juga : Ini Yang Bikin Harga Jual Kembali Pajero Sport Tetap Tinggi

Salah satunya Eko Teguh Wijayanto. Menurut dia, selain memiliki tampang yang gagah, nyaman, berperforma tinggi dan efisien, Pajero Sport memang dirancang sebagai mobil yang diciptakan sebagai teman bertualang yang asyik dan tangguh. Eko pun sudah membuktikannya dengan membawa Pajero Sport-nya road trip bersama keluarga tercinta.

“Sejak pakai Pajero Sport Dakar 4x2 sejak 29 Juli 2022 lalu, jarak tempuhnya sudah mencapai 6.800 kilometer. Dan saat ini dalam liburan tahun baru, saya bawa Pajero Sport menempuh rute Bekasi ke Denpasar. Saya nggak khawatir karena mesin 4N15 terkenal ‘bandel’, nyaman untuk penumpang, apalagi bengkel resmi Mitsubishi banyak sekali,” terang Eko.

Hal senada dirasakan Elies. Ibu rumah tangga ini memakai Pajero Sport-nya untuk menyalurkan hobi offroad-nya. “Zaman pandemi kan dilarang main ke mal, nah saya mainnya ke hutan. Kebetulan awalnya ada teman suka main offroad, saya ikut-ikutan dan ternyata nyandu ada adrenalinnya,” katanya.

Baca juga : Gencar Bantu UMKM, KKP Salurkan Bantuan Pembiayaan 10 Triliun

Mengapa ia memilih ladder frame SUV Mitsubishi Motors sebagai mobil offroad-nya? “Saya sudah pakai Pajero Sport hampir 7 tahun. Mobil ini menurut saya cukup nyaman dan kuat dipakai ke medan offroad. Mesin Pajero Sport saya masih saya biarin standar, tapi tenaganya sudah kuat,” jelas Elies yang bernaung di bawah bendera tim Wicaksana 4x4.

Modifikasi offroad yang dilakukan ke Pajero Sport-nya pun terbilang proper untuk menghadapi jalur lumpur ekstrem. Mulai dari menaikkan ground clearance, menguatkan struktur kaki-kaki, mengganti ban dan velg lumpur khusus offroad, memasang pelindung bodi dan winch, serta tenda dan perlengkapan di interior.

Dengan ubahan bergaya offroad pada Mitsubishi Pajero Sport di atas, Elies sudah mencicipi berbagai track lumpur ekstrim di Pulau Jawa. Saat ini ia sedang mempersiapkan mengikuti kegiatan extreme offroad besar lainnya di Sumatera.

Baca juga : Bapanas Stop Impor Beras Bulan Depan

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan dealer resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.