Dark/Light Mode

Perluas Layanan Di Banten, Bethsaida Hospital Serang Siap Beroperasi Di 2024

Senin, 22 Mei 2023 20:43 WIB
Topping Off Ceremony Bethsaida Hospital Serang, Jumat (19/5). (Foto: Dok. Bethsaida)
Topping Off Ceremony Bethsaida Hospital Serang, Jumat (19/5). (Foto: Dok. Bethsaida)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah melaksanakan groundbreaking ceremony pada 22 Februari 2022, Bethsaida Hospital Serang, di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, menggelar topping off ceremony atau penutupan atap, Jumat (19/5). Bethsaida Hospital Serang dijadwalkan akan beroperasi pada kuartal I-2024.

Acara topping off ceremony ini dihadiri Presiden Direktur Paramount Enterprise M Nawawi, Direktur Paramount Enterprise Norman Daulay, dan Direktur Bethsaida Hospital dr. Soeprajitno. Soeprajitno mengatakan, sesuai dengan motto ‘Hospital with Heart’, Bethsaida Hospital akan selalu melayani masyarakat dan pasien dengan sepenuh hati sesuai dengan visi dan misi untuk memberikan pelayanan terbaik. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja, dokter, dan pasien atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan, sehingga Bethsaida Hospital dapat mengembangkan sayap dan memberikan pelayanan kesehatan dengan jangkauan yang lebih luas,” ujar Soeprajitno, dalam konferensi pers, di Auditorium Bethsaida Hospital, Senin (22/5).

Baca juga : Perempuan Pengusaha Indonesia Serukan Kerja Sama Global

Bethsaida Hospital Serang dibangun di atas lahan seluas 9.165 meter persegi dengan luas bangunan 18.392 meter persegi, yang terdiri dari 9 lantai. Dengan desain gedung modern dan nyaman, Bethsaida Hospital Serang menyediakan 124 tempat tidur, serta dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan lengkap, seperti USG 4 Dimensi, CT Scan 128 Slice, dan Laboratorium Kateterisasi, untuk memberikan diagnosis yang akurat. 

Beberapa Center of Excellence atau Pusat Layanan Unggulan Bethsaida Hospital Serang meliputi: Medical Rehabilitation Center, Heart Center, Trauma Center, Mom & Children Center, dan Medical Check-Up Center. Selain itu, Bethsaida Hospital Serang juga berperan dalam mendukung program Pemerintah dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien BPJS Kesehatan, terutama untuk masyarakat daerah Serang dan sekitarnya.

“Pembangunan Bethsaida Hospital Serang telah dimulai sejak Februari 2022. PT Totalindo Eka Persada ditunjuk sebagai kontraktor utama dalam proyek ini. Untuk memastikan kualitas pembangunannya, proyek ini juga diawasi konsultan PT Wiratman Cipta Manggala. Pembangunan Bethsaida Hospital Serang diharapkan selesai pada kuartal I-2024. Kami yakin Bethsaida Hospital Serang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Serang dan sekitarnya akan layanan kesehatan yang berkualitas,” ungkap Direktur Paramount Enterprise, Norman Daulay.

Baca juga : Ganjar Cek Progres Tol Semarang-Demak Seksi 1

Hal senada disampaikan Presiden Direktur Paramount Enterprise M Nawawi. Kata dia, selama satu dekade, Bethsaida Hospital telah beroperasi dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Gading Serpong, Tangerang. Dalam perjalanan tersebut, rumah sakit ini telah mencapai banyak prestasi dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Bethsaida Hospital berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri guna menyediakan pelayanan kesehatan paripurna kepada masyarakat.

“Kehadiran Bethsaida Hospital Serang merupakan bentuk dukungan dari sektor swasta kepada pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan modern dan berkualitas. Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat Serang dan sekitarnya dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan, karena segala fasilitas, tenaga kesehatan, dan layanan telah tersedia di Bethsaida Hospital Serang,” ucapnya.

Bethsaida Hospital, yang telah beroperasi sejak 12 Desember 2012 di Gading Serpong, Tangerang, kini memperluas jaringan layanan kesehatannya dengan pembukaan rumah sakit kedua di lokasi strategis dekat pintu tol Cilegon Timur. Rumah sakit baru ini berlokasi tepatnya di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.