Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KAI Promosikan Produk Unggulan UMKM Ke Daerah

Kamis, 25 Mei 2023 15:41 WIB
PT KAI gelar Bazar UMKM Untuk Indonesia
PT KAI gelar Bazar UMKM Untuk Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersinergi dengan Kementerian BUMN, PT Pertamina Gas Negara dan PT Sarinah menyelenggarakan Bazar UMKM Untuk Indonesia.

Bazar dengan tema Seru-Seruan Bazar Lokal ini berlangsung di atrium Plaza Sarinah pada Kamis (25/5) sampai Minggu (28/5).

Kegiatan ini digelar dalam rangka membantu para pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar dan mempromosikan keunggulan produknya.

Baca juga : PKS Usung Mantan Kadernya Demokrat

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, dengan adanya Serba Lokal Fest ini melengkapi dukungan KAI dalam mempromosikan berbagai jenis UMKM di daerah. UMKM butuh untuk terus naik kelas, bukan hanya menjadi jawara di daerah tetapi juga berkontribusi secara nasional dan bersaing secara global.

“KAI telah lama mendukung perkembangan UMKM di berbagai daerah melalui ekosistem perkeretaapian yang dimiliki. Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak serta terus-menerus menghadirkan inovasi demi memperluas penjualan dan akses pasar bagi UMKM binaan kami,” kata Didiek.

Serba Lokal Fest ini melibatkan 88 UMKM dimana 27 di antaranya merupakan UMKM binaan KAI, dengan lini bisnis kuliner, kerajinan, fesyen, dan kecantikan.

Baca juga : IMA Rekomendasikan 10 Strategi Pasarkan Daerah

Acara ini juga menghadirkan berbagai agenda talkshow mengenai UMKM yang dapat memberikan wawasan bagi khalayak luas mengenai strategi dan potensi UMKM di Indonesia. Tidak lupa acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan doorprize yang akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Serba Lokal Fest ini. Masyarakat dapat mengunjungi kegiatan ini secara gratis.

“Melalui event Serba Lokal Fest tersebut diharapkan Mitra Binaan KAI menjadi Naik Kelas dengan memperkenalkan brand dan produknya ke skala nasional, serta menciptakan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk UMKM,” ujar Didiek.

Serba Lokal Fest dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting pada Kamis (25/5).

Baca juga : KST Jabar Berikan Bantuan Dan Borong Dagangan UMKM Di Kabupaten Garut

Ia mengatakan, UMKM telah menjadi salah satu penyokong utama perekonomian Indonesia dalam melewati berbagai fase perekonomian. Negara harus selalu hadir dalam mendukung dan memberikan solusi komprehensif bagi perkembangan UMKM.

“Serba Lokal Fest ini merupakan suatu langkah yang diinisiasi untuk membantu memperluas akses pasar, yang ke depan diharapkan berorientasi ekspor dan berkontribusi kepada perolehan devisa bagi negara dan perkembangan perekonomian Indonesia,” kata Ginting.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.