Dark/Light Mode

Dorong UMKM Kuliner, GoFood Hadirkan Koleksi Juara Lokal Menu Khas Daerah

Kamis, 25 Mei 2023 21:18 WIB
GoFood mendorong UMKM kuliner lokal menghadirkan koleksi menu daerah. (Foto: Dok. GoFood)
GoFood mendorong UMKM kuliner lokal menghadirkan koleksi menu daerah. (Foto: Dok. GoFood)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek melalui layanan GoFood memghadirkan inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood. Inisiatif tersebut merupakan kategori khusus di dalam aplikasi yang berisi kurasi menu-menu khas daerah, guna mendorong visibilitas UMKM kuliner lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood.

Head of Regions & External Affairs Gojek, Gede Manggala menjelaskan, selain dukungan dari sisi teknologi, Koleksi Juara Lokal GoFood menjadi salah satu wujud upaya Gojek untuk mendorong UMKM kuliner lokal.

Dari data Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) tercatat , ada 20,76 juta UMKM yang bergabung ke platform digital per Desember 20221.

Baca juga : Smesco-Electronic City Kerja Sama Hadirkan Pasar Kaget Ramadan

Setelah masuk ke ekosistem digital, UMKM tetap membutuhkan dukungan dan ragam inovasi yang dapat membantu mereka mengembangkan usahanya.

"GoFood terus mendorong UMKM kuliner lokal yang telah go digital agar tetap eksis, bahkan meningkatkan usahanya secara berkelanjutan,” jelas Gede di Jakarta, Kamis (25/5).

Inisiatif teranyar dari GoFood ini memberikan peluang bagi UMKM kuliner lokal untuk lebih mudah ditemukan para pelanggan.

Baca juga : Gandeng Jenahara, Mothercare Hadirkan Koleksi Busana Ramadan

Ragam menu khas daerah yang hadir di Koleksi Juara Lokal GoFood dikurasi secara khusus berdasarkan rekomendasi hidangan khas, resto legendaris, hidden gem, dan favorit masyarakat setempat.

Tak hanya itu, kriteria Koleksi Juara Lokal GoFood adalah UMKM kuliner lokal yang memiliki pertumbuhan bisnis positif dan berpotensi untuk terus berkembang.

“Inisiatif ini pertama kali diluncurkan di Bali pada November 2022 bersamaan dengan perhelatan forum dunia yakni KTT G20. Kini, Koleksi Juara Lokal GoFood telah diperluas ke kota-kota lainnya, mulai dari Makassar, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bandung dan Jabodetabek,” kata Gede.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.