Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penuhi Kebutuhan Pelaku Bisnis, LG Hadirkan TV Hotel dan Media Penampil Digital

Sabtu, 25 Maret 2023 21:28 WIB
Penuhi Kebutuhan Pelaku Bisnis, LG Hadirkan TV Hotel dan Media Penampil Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada tahun 2023 ini, PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali memperkenalkan perangkat inovatif bagi pemenuhan kebutuhan pelaku bisnis. Perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut menetapkan TV hotel bagi fokus utama pemasarannya di Indonesia.

“Bersama laju pengembangan perangkat pintar bagi pengguna langsung, jajaran TV hotel ini disiapkan untuk memberikan pengalaman kepintaran yang sama bagi tamu sekaligus solusi kemudahan dan biaya lebih efisien bagi pelaku bisnis perhotelan,” ujar Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, dalam keterangan tertulisnya pada media, Sabtu (25/3).

Menurutnya, dengan fokus ini pula, LG juga memperkenalkan berbagai varian media penampil digital inovatif untuk mendukung komunikasi bisnis lebih efektif seperti TV Hotel Resolusi 4K Dengan Berbagai Kepintaran Memanjakan Tamu Yang Datang Mendampingi ragam koleksi TV Hotel, pada tahun ini LG juga menawarkan seri TV untuk kebutuhan komersial. Hadir dalam LG UQ series, koleksi lengkap yang menawarkan bentang layar hingga 86 inci ini menawarkan resolusi 4K Ultra HD. Masing-masing modelnya yaitu UQ751C untuk pilihan layar dari 43 inci hingga 65 inci, UQ801C dengan layar 75 inci serta UQ901C yang bentang layarnya mencapai 86 inci.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Petani, Pupuk Indonesia Tambah Kapasitas Gudang Di Pati

Kecerdasan dari fungsi smart TV yang dibawa koleksi ini, hadir dengan dukungan penuh platform LG WebOS Smart TV. Termasuk didalamnya, ketersediaan berbagai aplikasi populer seperti Netflix, Disney Hotstar dan lainnya. Untuk tampilan warna-warni cemerlang dari layarnya, pengembangan beragam fitur didalamnya dibuat siap melayani berbagai kebutuhan tamu untuk merasa nyaman didalam kamar hotel karena ada fitur Active HDR. Bagi pecinta tayangan olahraga, adanya Bluetooth Surround Ready membuatnya siap memberikan dimensi suara lebih melingkupi seluruh ruang yang membuat nuansa selayak berada di tengah stadion.

Sementara bagi pemilik bisnis perhotelan, inovasi yang dibawa TV hotel terbaru LG ini pun memberikan manfaat tinggi. Dengan fokus bagi efisiensi biaya, manfaat ini termasuk semakin minimnya resiko kerusakan unit. Untuk menu home dengan mudah tanpa perlu keahlian khusus dalam rancangan pemrograman. Hal ini karena didalam TV hotel ini LG menyediakan menu model (template) untuk kemudahan pengaturan pesan selamat datang maupun untuk mempromosikan layanan hotel lainnya hanya via remote control.

Penyederhanaan konektivitas tanpa perlu ruang serta perangkat tambahan, hadir melalui fungsi LAN out pada TV Hotel LG ini. Memanfaatkannya memungkinkan pengguna mengelola LAN virtual untuk mengatur ID bagi tiap perangkat terhubung hanya melalui menu pada layar TV. Tak hanya itu, penggunaan Software-enabled Access Point (SoftAP) dalam TV hotel LG ini membuat TV dapat sekaligus berfungsi sebagai hotspot nirkabel. Hal ini membuat pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat digital miliknya untuk menikmati sambungan wifi.

Baca juga : PLN Icon Plus Hadirkan Layanan Connectivity dan Digital Solution

Pro:Centric TV Hotel, Pilihan Kecanggihan Yang Memberi Kenyamanan Tamu dan Pemilik Bagi pelaku usaha hotel yang menginginkan kemudahan dalam manajemen pada TV dalam tiap kamar hotelnya, LG pun memperkenalkan LG Pro:Centric TV hotel terbaru. Menjadi layanan sistem manajemen konten, LG Pro:Centric ditawarkan dalam empat pilihan yang masing-masing membawa tingkat keunggulan lebih lengkap dalam kendali konten TV hotel sekaligus tampilan antar mukanya sesuai tingkat kebutuhan pemilik usaha perhotelan.

Bila dua jenis layanan LG Pro:Centric sebelumnya masih menggunakan server berupa perangkat keras, LG Pro:Centric Cloud menjadi solusi untuk sistem manajemen konten (Content Management System) melalui keterhubungan penyimpanan awan (cloud). Hal ini memungkinkan pemilik usaha yang memiliki beberapa unit usaha hotel dalam satu grup dapat melakukan penyeragaman dan pembaruan konten sekaligus tanpa tuntutan kehadiran tenaga kerja di masing-masing lokasi dan menghindari penundaan pembaruan konten. LG Pro:Centric Smart menjadi layanan yang memberi fleksibilitas paling tinggi bagi urusan konten TV hotel.

Ragam Varian Media Penampil Digital Bagi Berbagai Kebutuhan Selain pengembangan besarnya pada hotel TV, fokus LG tahun ini bagi solusi bisnis ada pada inovasi berbagai varian media penampil digital. Terbagi dari panel berbasis LED, LCD hingga OLED, berbagai bentuk dan fitur didalamnya dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya seperti interactive digital board dengan fungsi multi touch yang bak papan tulis digital bagi kebutuhan pertemuan yang membutuhkan interaksi lebih dari pesertanya, hingga video wall. Yang tercanggih diantara pilihan ini yaitu OLED dengan layar transparan yang memungkinkan publik dapat memperoleh informasi dari layarnya, sekaligus melihat langsung produk yang dipampang dibaliknya. LG memiliki pilihan layar raksasa hingga 136 inci yang dapat digunakan untuk kebutuhan dalam ruang maupun luar ruang.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Anak Muda, Jaya Real Property Hadirkan Bintaro Creative District

Sementara bagi pemantauan kinerja dan perbaikan kendala, salahsatunya melalui LG ConnectedCare. Keterhubungan dengan fasilitas ini memberikan layanan pemantauan perangkat berbasis cloud. Fasilitas SuperSign+ Control disisi lain, dibuat untuk melakukan pengaturan dari jarak jauh sekaligus memberikan notifikasi pada pemilik saat terjadi kendala unit. “Dengan seluruh kecanggihan yang dibawa berbagai varian dari media penampil digital LG ini, dibuat sejalan dengan perkembangan menuju terwujudnya kota pintar di Indonesia,” ujar Agustian.

Hal inilah yang membuatnya optimis, berbagai varian yang disiapkan LG ini akan mendapat penerimaan positif dari berbagai pelaku bisnis. “Berbagai inovasi pada unit sekaligus dukungan dalam layanan yang berpadu dengan reputasi besar LG dalam industri perangkat elektronik akan menjadi modal dasar yang kuat untuk menawarkan berbagai solusi ini bagi berbagai pelaku bisnis sesuai kebutuhannya,” tambah Agustian.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.