Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tuan Guru Tekankan Pesan Toleransi Dan Persaudaraan Dalam Membangun Bangsa

Rabu, 22 Februari 2023 18:22 WIB
Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara, menggelar Dzikir dan Doa Bersama di Majelis Taklim Sabulussalam, Tualang, Perbaung, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (22/2). (Foto: Ist)
Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara, menggelar Dzikir dan Doa Bersama di Majelis Taklim Sabulussalam, Tualang, Perbaung, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (22/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia merupakan bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai agama, suku, budaya dan adat istiadat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika dalam lanjutan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama di Majelis Taklim Sabulussalam, Tualang, Perbaung, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (22/2).

"Dalam kegiatan hari ini, kami menyampaikan pesan positif untuk masyarakat, yakni untuk senantiasa menjaga toleransi antar masyarakat dan menjaga nilai-nilai ukhuwah bangsa Indonesia," buka Andika.

Lebih lanjut Andika menyampaikan bahwa nilai-nilai yang diajarkan agama saat ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Dirinya meyakini semua agama mengajarkan nilai-nilai terpuji bagi sesama manusia dan lingkungan.

Baca juga : BNPT Harapkan FKPT Ikut Gaungkan Semangat Persatuan Dalam Berdemokrasi Di Tahun Politik

"Baik Islam maupun agama lainnya yang ada di Indonesia pasti mengajarkan hal-hal baik. Pesan itulah yang harus kita junjung agar Indonesia menjadi bangsa yang utuh dengan mengedepankan gotong royong," lanjutnya.

Andika berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat menjalin erat tali silaturahmi serta berperan aktif dalam membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi ke depannya dengan dimulai dari hal-hal kecil di sekitar lingkungan tersebut.

"Selain itu juga kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat tali persaudaraan kita dalam membangun wilayah kita, baik dari sisi lingkungannya maupun hal yang menunjang kesejahteraan warga sekitar khususnya," tambahnya.

Selain itu, Andika juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam membangun generasi muda yang unggul melalui penanaman karakter dan pendidikan yang berdasarkan keislaman dama menciptakan generasi unggul masa depan bangsa.

Baca juga : Penyelenggara Dan Panwaslu Diusulkan Dapat Asuransi

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran orang tua. Majelis Taklim ini tentunya bisa menjadi sarana dalam berdiskusi dan memperoleh informasi seputar kesejahteraan keluarga salah satunya.

"Tentu, majelis taklim memegang peran penting dalam peningkatan kapasitas SDM, melalui Majelis Taklim ini lah justru akan muncul ide dan edukasi baru tentang bagaimana menicptakan keharmonisasian dan kesejahteraan dalam keluarga salah satunya," ujarnya.

"Karena kesejahteraan keluarga itu memegang peranan penting dalam menciptakan kualitas generasi penerus yang unggul," lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut, Andika pun memfasilitasi warga setempat dengan memberikan bantuan sarana dan pra sarana dalam menunjang kegiatan agar lebih optimal.

Baca juga : HNW Ajak Santri Lanjutkan Peran Ulama Pahlawan Bangsa

"Berdasarkan diskusi sebelumnya, kami coba memberikan bantuan sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan di majelis taklim di sini supaya berjalan lebih optimal, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.