Dark/Light Mode

Magicpin Jadikan Jakarta Pasar Pertama di Luar India

Rabu, 4 September 2019 22:40 WIB
Anshoo Sharma (Foto : Merry Apriyani/RM)
Anshoo Sharma (Foto : Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform ritel offline terbesar India, magicpin melembarkan sayap dengan meluncurkan bisnis operasinya di Indonesia yang dipusatkan di Jakarta. Peluncuran itu merupakan yang pertama kali dilakukan magicpin di luar negara asalnya, India.

Co-Founder dan CEO magicpin, Anshoo Sharma, mengungkapkan, pemilihan Indonesia sebagai pasar pertama disebabkan peluang bisnis yang menjanjikan. Karena kekayaan ritel dan outlet serta pengguna media sosialnya yang banyak. "Kami sudah memulai dengan bekerja sama dengan 50.000 outlet ritel di Jakarta dan kami percaya adanya potensi yang dapat berkembang pesat," kata Sharma saat peluncuran magicpin, di Satrio Tower, Jakarta Selatan, Rabu (4/9).

Baca juga : Talk Show Hingga Feng Shui Meriahkan Jakarta Properti Expo 2019

"magicpin adalah platform sosial media dan perdagangan pertama di Indonesia. Kami menargetkan penjualan melebih 100 dolar AS hingga akhir Desember tahun ini," tambah dia.

Di India, magicpin sudah beroperasi lebih dari 50 kota. Dengan diluncurkan di Indonesia, magicpin menargetkan hingga 100 kota pada akhir 2019. "Termasuk di Indonesia, menyusul Jakarta, ada sembilan kota lainnya," sambung Sharma.

Baca juga : Menaker Kenalkan Kartu Pra-Kerja di Forum G20

Melalui magicpin, lanjut Anshoo, para pengguna di Jakarta bisa mendapatkan rewards dari transaksi belanja offline mereka. Selain itu, pengguna dapat mengetahui aktivitas orang-orang yang mereka ikuti dan sekitarnya, mencari tahu tempat hang out dan rewards yang mungkin mereka dapatkan di tempat tempat yang ditawarkan khusus oleh magicpin.

"Dengan perpaduan yang unik antara sosial life dan rewards, magicpin bertujuan untuk memberikan lebih banyak keuntungan, pengalaman menarik dalam menggunakan aplikasi magicpin. Misi kami adalah untuk membantu outlet keciI maupun outlet besar dengan memberikan peluang bisnis baru dan pelanggan repeater dari smartphone mereka,” lanjutnya.

Baca juga : 25 Tewas dalam Kebakaran Kapal di California

Anshoo menambahkan, magicpin juga menawarkan kepada pengguna untuk mengumpulkan poin-poin yang didapat usai mengupload pengalaman transaksi belanja, kemudian poin itu bisa ditukarkan dengan bonus-bonus diskon dan produk-produk di outlet-outlet yang bergabung dengan magicpin.

"Para pengguna hanya cukup mengupload foto selfie dan struck belanja untuk setiap transaksi, pengguna mendapatkan rewards berupa magicpin points yang dapat digunakan untuk memperoleh layanan dan pengalaman dengan harga spesial," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.