Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CIMB Niaga Targetkan Kredit Konsumer Tumbuh Double Digit Di Era Suku Bunga Tinggi

Jumat, 26 Mei 2023 10:28 WIB
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam acara CIMB Niaga Banking Journalist Class di Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/5). Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam acara CIMB Niaga Banking Journalist Class di Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/5). Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
"Khususnya di kanal digital yang terintegrasi, pengajuan produk CIMB Niaga menjadi lebih cepat. Kami optimis ke depan bisnis Consumer Banking dan segmen lainnya akan terus tumbuh positif sejalan dengan perekonomian yang terus membaik,” ungkapnya.

Sementara, terkait pergerakan suku bunga yang cenderung masih tinggi, diakui Noviady hal itu lantaran gelojak ekonomi luar negeri yang mendorong inflasi.

CIMB Niaga katanya, selalu menyesuaikan suku bunga acuan dari Bank Indonesia (BI), namun tetap pada bunga yang terjangkau. Noviady mengatakan, dalam consumer banking ada beberapa produk.

Misalnya di kartu kredit, bunga tidak bisa dinaikturunkan secara sembarangan karena diatur karena sudah ditentukan maksimal di 1,75 persen. Kemudian pada produk personal loan sebenarnya dibandingkan dengan berbagai fintech itu lebih rendah.

"Suku bunga kami di KPR dan Oto kita sangat bersaing, karena mayoritas dari pemilik KPR terjadi deal developer, sehingga customer bisa punya pilihan," ujar Noviady.

Baca juga : Melesat 132 Persen, Bank Mandiri Targetkan Kartu Kredit Tumbuh 35-40 Persen Di 2023

Menueutnya, harusnya kompetititf (suku bunga), karena CASA ratio di consumer banking itu sekitar 65 persen sehingga biaya dana (Cost of Fund/CoF) kami lebih murah.

"Maka ketika kita bisa melakukan pada waktu memasarkan produk konsumer lainnya, tentu secara pricing lebih kompetitif karena biaya dana kami lebih murah," sebut Noviady.

Journalist Class

Di kesempatan yang sama, CIMB Niaga menggelar pelatihan CIMB Niaga Banking Journalist Class di Bogor, sekaligus melakukan penanaman pohon di kawasan Learning Center CIMB Niaga di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat.

Melalui pelatihan ini, para jurnalis diharapkan dapat mengenal lebih dekat industri perbankan dan strategi bisnis CIMB Niaga.

Baca juga : BNI Targetkan Bisnis Internasional Tumbuh Positif

"CIMB Niaga juga makin memahami kebutuhan profesional para jurnalis sebagai salah satu mitra utama perbankan, dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat," ucap Noviady.

Selain dari sisi perbankan, dalam kesempatan ini, CIMB Niaga bekerja sama dengan Dewan Pers juga memberikan refreshment kepada rekan-rekan jurnalis terkait pengumpulan informasi dan penulisan berita yang sesuai dengan kaidah serta kode etik jurnalistik.

Hadir sebagai narasumber yaitu Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi Dewan Pers Paulus Tri Agung Kristanto.

Noviady bilang, CIMB Niaga Banking Journalist Class merupakan inisiatif terbaru CIMB Niaga yang dirancang sebagai wadah sharing session mengenai industri perbankan dan media.

Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab dan kepedulian CIMB Niaga untuk mendukung industri pers yang sehat dan profesional.

Baca juga : Libur Lebaran, CIMB Niaga Layanan Digital Banking

Rekan-rekan jurnalis selama ini merupakan mitra strategis yang telah banyak membantu kami dengan pemberitaan-pemberitaan yang akurat dan berimbang.

"Karena itu, sebagai wujud apresiasi dan dukungan, kami menyelenggarakan CIMB Niaga Banking Journalist Class. Kami berharap, acara ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas rekan-rekan jurnalis, serta mempererat hubungan baik yang sudah terjalin,” harap Noviady. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.