Dark/Light Mode

Joko Suranto Resmi Daftar Jadi Calon Ketua Umum REI

Sabtu, 27 Mei 2023 13:27 WIB
Penyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI di Kantor DPP REI, Jakarta, Jumat (26/5). (Foto: Dok. DPD REI Jawa Barat)
Penyerahkan berkas persyaratan pencalonan kepada Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI di Kantor DPP REI, Jakarta, Jumat (26/5). (Foto: Dok. DPD REI Jawa Barat)

 Sebelumnya 
Dia merupakan alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 1993. Saat ini, dia menjabat Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH UNS. Ketua Tim Pemenangan

Joko Suranto yang juga Ketua DPD REI Sumatera Utara, Andi Atmoko Panggabean mengatakan 37 DPD REI se-Indonesia sudah sepakat untuk mendukung Joko Suranto menjadi nahkoda REI periode 2023-2026.

Pihaknya sudah melengkapi semua persyaratan yang ditetapkan Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI termasuk fakta integritas, legalitas keanggotaan REI, surat keterangan sehat dari dokter, surat berkelakuan baik dari Kepolisian dan lain-lain.

Baca juga : Jadi Korban Rasisme, Vinicius Nggak Jadi Di Kartu Merah

“Yang pasti, Pak Joko Suranto ini sudah siap untuk mewakafkan diri, waktu dan pemikirannya bagi kemajuan REI ke depan,” kata Moko, panggilan akrabnya.

Dia menambahkan, sebagai pengusaha properti yang membangun di semua segmen dari rumah subsidi hingga proyek properti komersial, Joko Suranto memahami betul berbagai persoalan dan diharapkan dapat menemukan solusi terbaik untuk kemajuan bisnis anggota REI.

Proses Pendaftaran

Baca juga : Bamsoet Resmikan Masjid Harfin Baitus Salam UNPERBA

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI, Hervian Tahier mengatakan Ketua REI Jawa Barat Joko Suranto merupakan kandidat Calon Ketua Umum REI periode 2023-2026 pertama yang mendaftar.

Panitia, jelasnya, masih menunggu pendaftaran dari kandidat lainnya sampai dengan 29 Mei 2023. Sementara verifikasi dan penetapan Calon Ketua Umum REI akan dilakukan pada 6-7 Juni 2023.

“Kami masih menunggu jika ada kandidat lainnya yang mendaftar. Siapa pun berhak mendaftar dengan syarat-syarat yang objektif dan terbuka luas untuk semua anggota terbaik REI. Persyaratan juga sudah disosialisasikan kepada semua DPD REI se-Indonesia,” tegas Hervian.

Baca juga : Jokowi Soroti Akurasi Data Sensus Pertanian 2023

Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum REI dipilih dari berbagai unsur yakni pengurus DPP REI, BPO REI dan perwakilan DPD REI.

Diketuai Hervian Tahier, panitia ini beranggotakan Moerod, Sadeni Hendarman, Elvi Syofriadi, Ramond Fauzan, Soesilo Efendy, Ahyat Sarbini, I Gede Suardita dan Basran. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.