Dark/Light Mode

Selamatkan Kapal MT Kristin, Tim Polairud-Basarnas Dapat Penghargaan Dari PIS

Jumat, 2 Juni 2023 17:59 WIB
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto didampingi oleh Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka memberikan penghargaan kepada perwakilan Polairud dan Basarnas yang bantu menyelematkan kapal MT Kristin yang kebakaran. (Foto: Ist)
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto didampingi oleh Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka memberikan penghargaan kepada perwakilan Polairud dan Basarnas yang bantu menyelematkan kapal MT Kristin yang kebakaran. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina International Shipping (PIS) menyerahkan apresiasi berupa penghargaan kepada tim penyelamat Kapal MT Kristin.

Penghargaan diserahkan kepada Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri (Kapal Polisi Baladewa-8002), dan Badan Nasional Pencarian dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Baca juga : Batik Solo Bakal Hiasi Mobil Listrik Hyundai, Tunggu Peluncurannya Di GIIAS

Penghargaan diserahkan oleh Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto didampingi oleh Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus. Adapun penghargaan diterima langsung oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Kesatuan Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, Komandan Polisi KP Baladewa 8002 Kompol Carito dan Kasiops Basarnas Mataram Muhdar.

“PIS berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ditpolair dan Basarnas dalam aksi cepat tanggap penyelamatan kapal MT Kristin yang mengangkut BBM Pertamina. Semoga hal ini bisa menjadi momen untuk menjalin hubungan lebih baik antara PIS, Basarnas, dan Ditpolairud,” ujar Surya dalam keterangannya, Jumat (2/6).

Baca juga : Subholding Upstream Pertamina Borong Penghargaan Di Ajang APQA

Surya berharap, dengan silaturahmi yang telah terjalin, koordinasi dalam mengantisipasi risiko dan mitigasi insiden ke depannya bisa berjalan dengan lancar dengan para pihak. Insiden yang telah terjadi, sekaligus menjadi pembelajaran berarti bagi para pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan sekaligus layanan perusahaan. 

Penghargaan diserahkan oleh PIS sebagai bentuk apresiasi kepada dua lembaga yang telah banyak membantu dalam penanganan insiden lalu, bukan hanya aksi penyelamatan kru kapal tetapi juga penyelamatan kargo pasca insiden yang juga telah berhasil terangkut tanpa adanya dampak lingkungan. 

Baca juga : Lawan Argentina, Timnas Bakal Dapat Pengalaman Berharga

Kombes Pol Ditpolairud Polda NTB K.S Silitonga menerima hangat penghargaan yang diberikan oleh PIS. “Kami ucapkan terima kasih atas undangan dan pemberian reward, ini menjadi motivasi kepada kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.