Dark/Light Mode

210 Pelanggan PAM Jaya Di Marunda Dapat Penyesuaian Tarif Lebih Murah

Rabu, 5 April 2023 13:59 WIB
Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meringankan pelanggan, Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya melakukan penyesuaian tarif pemakaian air.

Sebanyak 210 pelanggan master meter di wilayah Marunda Kepu, Jakarta Utara kini menjadi pelanggan yang menggunakan tarif pemakaian air sesuai dengan Pergub nomor 11 tahun 2007.

Baca juga : Soal Permintaan Amnesti, Partai Garuda Ingatkan Aktivis Tak Kebal Hukum

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan, bahwa sejak 2007 tarif pelanggan PAM JAYA tidak berubah. Melihat dari struktur pelanggan, maka sebagian besar pelanggan PAM Jaya merupakan kategori tarif yang disubsidi.

“Sejak 2 Februari 2023, pelanggan yang di Marunda Kepu yang sebelumnya dilayani mitra PAM Jaya menggunakan master meter. Kini telah otomatis menjadi pelanggan PAM Jaya. Tarifnys dikenakan bukan lagi tarif master meter, melainkan tarif pelanggan dengan harga jauh lebih murah,” ucap Arief Nasrudin, Rabu (5/4).

Baca juga : Dukung Penanggulangan Pandemi, YLAM Raih Penghargaan dari Kemenkes

Arief melanjutkan, perubahan tarif pemakaian air pelanggan yang sebagian besar menjadi 2A2 atau Rumah Tangga Sangat Sederhana.

Menurutnya saat ini pelanggan dikenakan harga pemakaian air sebesar Rp 1.050 mulai pemakaian dan 1 m3 s/d 20 m3.

Baca juga : Penggemar Metal Di Hammersonic 2023 Nikmati Pertunjukan DJ

"Untuk mendukung kebutuhan air bagi warga DKI Jakarta. PAM Jaya berencana akan mengganti pola tarif pelanggan master meter seiring dengan percepatan suplai air," ujar Arief. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.