Dark/Light Mode

Nilai Pakai Tinggi, Penjualan Kendaraan Listrik Naik 2 Kali Lipat Di Tokopedia

Selasa, 6 Juni 2023 08:36 WIB
Penjualan kendaraan listrik di Tokopedia meningkat dua kali.lipat. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Penjualan kendaraan listrik di Tokopedia meningkat dua kali.lipat. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
Tokopedia menghadirkan Auto Installation Service di mana masyarakat bisa menerima jasa instalasi produk otomotif, yang dibeli melalui Tokopedia, tanpa biaya tambahan.

Ketiga, pemilik kendaraan bebas dari aturan ganjil genap. Karena berteknologi ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi karbon, kendaraan listrik saat ini dibebaskan dari aturan ganjil genap.

Keempat, karena harga terjangkau. Sejumlah pelaku usaha lokal motor listrik juga memberikan berbagai penawaran eksklusif melalui Tokopedia Garage.

Baca juga : Proses Pembelian Kendaraan Listrik Pun Bakal Lebih Mudah

Tokopedia akan terus berupaya membantu pelaku usaha otomotif di Indonesia yang merupakan bagian dari sekitar 12 juta penjual di Tokopedia untuk berperan aktif menerapkan prinsip ramah lingkungan demi memberikan dampak positif bagi lingkungan dan seluruh mitra strategis secara jangka panjang.

Yang kelima, pengisian bahan bakar yang lebih fleksibel karena bisa dilakukan dari rumah.

“Umumnya, mobil listrik membutuhkan waktu kurang lebih 8-10 jam untuk pengisian daya di rumah dan 3-4 jam untuk pengisian daya di charging station. Sedangkan motor listrik biasanya rata-rata memerlukan waktu 2-3 jam di charging station,” ungkap Leo.

Baca juga : Moeldoko: Mekanisme Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik Nggak Ribet

Tokopedia mencatat penjualan kendaraan listrik secara keseluruhan naik signifikan hingga lebih dari 2 kali lipat selama kuartal I 2023 dibandingkan kuartal I 2022.

Transaksi motor listrik di Tokopedia meningkat hampir 3 kali lipat selama kuartal I 2023 dibandingkan kuartal I 2022. Medan (Sumatra Utara), Pekanbaru (Riau), Bogor (Jawa Barat), Sleman (D. I. Yogyakarta) dan Badung (Bali) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli mobil listrik tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar lebih dari 2 kali lipat, selama kuartal I 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2022.

Sedangkan Tangerang (Banten), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatra Selatan), Badung (Bali) dan Balikpapan (Kalimantan Timur) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli motor listrik paling tinggi.

Baca juga : Sesalkan Alasan Penangguhan Penahanan Eltinus Omeleng, KPK: Dia Tidak Koperatif

"Rata-rata peningkatan hampir 6,5 kali lipat, selama kuartal I 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2022,” tandas Leo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.