Dark/Light Mode

Boyong 18 Trophy TOP CSR Award 2023

Bukti Dedikasi PLN Indonesia Power Di Bidang TJSL

Kamis, 8 Juni 2023 21:02 WIB
Boyong 18 Trophy TOP CSR Award 2023 Bukti Dedikasi PLN Indonesia Power Di Bidang TJSL

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Indonesia Power sukses meraih penghargaan prestisius di bidang CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), 18 Trophy berhasil di boyong.

Penghargaan ini merupakan buah dari upaya PLN Indonesia Power dalam melakukan kegiatan CSR dengan pendekatan Creating Shared Value (CSV).

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra mengatakan PLN Indonesia Power berkomitmen dan turut berkontribusi dalam peningkatan perekonomian, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pelestarian lingkungan Indonesia melalui program TJSL.

Baca juga : Kembangkan Energi Hijau, PLN Indonesia Power Cari Mitra Strategis

Setiap program TJSL yang dijalankan akan diupayakan dapat menciptakan Creating Share Value (CSV) sehingga dapat berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“PLN IP terus lakukan inovasi salah satunya melalui program CSR dengan menciptaan CSV bagi korporasi maupun masyarakat sehingga mampu berkontribusi dalam peningkatan ekonomi, sosial, Kesehatan dan lingkungan,” ujar Edwin.

Edwin mengatakan, pemanfaatan FABA menjadi bahan bangunan sampai dengan pupuk yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat dalam proses produksinya, hingga dapat berguna untuk infrastruktur di daerah sampai dengan jalan Tol.

Baca juga : Kembangkan EBT dan Baterai, IKK dan PLN Indonesia Power Sepakat Jalin Kerja Sama

Selain itu, pengolahan sampah menjadi pellet untuk co-firing yang banyak membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan sampah.

Hingga binaan-binaan lain di unit perusahaan yang memunculkan UMKM baru dan terus dibina untuk kesejahteraan. Serta masih banyak program CSR lain yang menggunakan pendekatan CSV.

"Ini merupakan komitmen kami untuk berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tambah Edwin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.