Dark/Light Mode

Tingkatkan Sistem Kelistrikan Ibu Kota, PLN UIP JBB Rampungkan 2 Proyek

Jumat, 9 Juni 2023 20:37 WIB
PLN UIP Jawa Bagian Barat merampungkan 2 proyek untuk meningkatkan ketenagalistrikan di Ibu Kota. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
PLN UIP Jawa Bagian Barat merampungkan 2 proyek untuk meningkatkan ketenagalistrikan di Ibu Kota. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB), kembali menyalurkan tegangan (energize) pada proyek pembangunan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilo Volt (kV) JGC–Kandang Sapi (Sirkit 1) dan GIS (Gas Insulated Switchgear) 150 KV Garden City Bay Line Kandang Sapi No. 1.

General Manager PLN UIP JBB Octavianus Padudung, bahwa pemberian tegangan berhasil dirampungkan pada Minggu (28/5) malam, di lokasi GIS 150 KV Garden City.

Baca juga : Serahkan Sertifikat BMN, Menteri ATR Deklarasikan Jakpus Kota Lengkap

Menurutnya, pemberian tegangan ink sebagai wujud komitmen PLN dalam memperkuat sistem kelistrikan dan pasokan daya listrik di Ibu Kota Jakarta.

“Pembangunan proyek ini, bertempat di area eksisting yang kami miliki, yaitu GIS 150 KV Garden City yang terletak di Cakung, Jakarta Timur dengan kapasitas 9 joint pit dan panjang total 5 kilo meter (km) per sirkitnya," ujarnya, dalam keterangannya, Jumat (9/6).

Baca juga : Tingkatkan Keamanan Kargo Kapal, PIS Gandeng TNI AL

Padudung menjelaskan, tentang pentingnya pembangunan proyek ini untuk menyokong perekonomian dari segi industri, pergerakan transportasi logistik daerah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

"Proyek ini penting dibangun, karena bertujuan dalam meningkatkan mutu dan keandalan suplai listrik di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara,” ucap Padudung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.