Dark/Light Mode

Tingkatkan Sistem Kelistrikan Ibu Kota, PLN UIP JBB Rampungkan 2 Proyek

Jumat, 9 Juni 2023 20:37 WIB
PLN UIP Jawa Bagian Barat merampungkan 2 proyek untuk meningkatkan ketenagalistrikan di Ibu Kota. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
PLN UIP Jawa Bagian Barat merampungkan 2 proyek untuk meningkatkan ketenagalistrikan di Ibu Kota. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menyampaikan, dalam pembangunan proyek kelistrikan pasti ada beberapa tantangan yang dihadapi. Terlebih, proyek ini banyak bersinggungan dengan utilitas lain, dan juga padat pemukiman. Sehingga, pengerjaannya harus ekstra hati-hati.

“Pembangunan proyek ini terbilang tidak mudah, Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, serta penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang ketat, akhirnya proyek ini bisa kami rampungkan,” ungkapnya.

Baca juga : Serahkan Sertifikat BMN, Menteri ATR Deklarasikan Jakpus Kota Lengkap

Pihaknya juga turut mendukung komitmen Pemerintah dalam penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Kami menerapkan TKDN, sebesar 38,88 persen dalam pembangunan proyek ini,” ujarnya.

Baca juga : Tingkatkan Keamanan Kargo Kapal, PIS Gandeng TNI AL

Di kesempatan yang sama, Manager Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 3 (UPP JBB 3) - Unit dibawah PLN UIP JBB, Benaya Sutami Winowoda menambahkan, pembangunan proyek GIS Garden City dengan kapasitas trafo 3x60 MVA ( Mega Volt Ampere).

Menurutnya, proyek ini juga untuk menyuplai kebutuhan listrik di perumahan Jakarta Garden City, serta fasilitas pendukung di wilayah Jakarta Garden City.

Baca juga : Berkat Green Loan Proyek Ketenagalistrikan Di Indonesia Timur, PLN Raih Penghargaan Dari ADB

“Selain itu, fasilitas yang berada disekitarnya, salah satunya mall yang berada di sana,”  ujar Benaya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.