Dark/Light Mode

Cegah Karhutla, Sumalindo Hutani Jaya Sabet TOP CSR Awards 2023

Senin, 12 Juni 2023 09:58 WIB
PT Sumalindo Hutani Jaya salah satu unit usaha APP Sinar Mas berhasil meraih 2 penghargaan TOP CSR Awwards 2023. (Foto: Ist)
PT Sumalindo Hutani Jaya salah satu unit usaha APP Sinar Mas berhasil meraih 2 penghargaan TOP CSR Awwards 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sumalindo Hutani Jaya salah satu unit usaha APP Sinar Mas berhasil meraih 2 penghargaan TOP CSR Awwards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Bussiness.

Perseroan dinilai berhasil menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sejalan dengan stategi bisnis yang tumbuh secara berkelanjutan.    

Dua penghargaan yang diraih yaitu kategori peringkat bintang 4 pada level “Sangat Baik” yang dinilai sudah mendukung stategi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan yang telah memberikan manfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan.

Baca juga : BSI Maslahat Raih 2 Penghargaan TOP CSR Award 2023

Serta penghargaan kedua yang diperoleh dari kategori TOP Leader On CSR Commitment 2023 untuk Direktur Utama PT Sumalindo Hutani Jaya yang di terima langsung oleh Saifudin Ansori  selaku Unit Bisnis Perusahaan dan Nugraha Mulya Dharma selaku Direktur Utama.

“Terlebih dahulu diucapkan terimakasih kepada panitia dan dewan juri yang sudah membuat acara ini yang mana memotivasi perusahaan untuk dapat membuat program CSR yang lebih inovatif dan dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat di sekitar perusahaan guna meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan. Prinsip kami hidup berdampingan dengan masyarakat agar masyarakat makmur perusahaan sukses,” ujar Direktur Utama PT Sumalindo Hutani Jaya Nugraha Mulya Dharma.

Saifudin Ansori selaku Pimpinan Unit Bisnis yang membawahi Program Sosial dan Community Enggagement mengatakan, perusahaan  berkomitmen untuk terus menjaga keseimbangan antara aspek Produksi, aspek lingkungan dan sosial, sehingga ada kesinambungan dan keberlajutan program terutamanya melalui program Community Enggagement terutamanya melalui program utama perusahaan yaitu Desa Makmur Peduli Api. Program ini mengintegrasikan Kegiatan Sosial dengan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Baca juga : Reksa Dana Berkontribusi Sosial, INSIGHT Raih TOP CSR Awards 2023

Amiruddin Lindrang selaku Manager Social and Community Enggagement Regional Kalimatan timur menyampaikan rasa bangga karena kerja keras Timnya mendapat apresiasi penghargaan TOP CSR Awards 2023 Bintang 4 dan TOP Leader On CSR Commitment 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Bussiness. Apresiasi Top CSR Award 2023 ini terkait program CSR yang perusahaan lakukan dalam pengelolaan lingkungan dengan mengelola sampah plastik menjadi paving block yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar perusahaan. 

Adi Hariyanto selaku CD/CSR Section Head PT. Sumalindo Hutani Jaya mengatakan, program ini di berikan erat kaitannya dengan peningkatan kesadaran masyarakat terkait bahaya karhutla sehingga desa berhasil  mempertahankan zero fire atau tidak ada api atau tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di areal desa yang juga berada di dalam konsesi Perusahaan. Program ini adalah upaya Pencegahan (Fire Prevention) yang di lakukan di dalam seluruh areal konsesi Perusahaan. Dalam 3 tahun terakhir sejak di jalankan Program DMPA ini perusahaan berhasil mencapai zero fire dalam konsesi perusahaan.

Atas program CSR perusahaan tersebut, perusahaan dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan tanggungjawab sosial dan memiliki kepedulian yang tinggi terkait ekonomi masyarakat, sosial dan lingkungan dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola dan keberhasilan implementasi CSR dan sekaligus melakukan Pencegahan terkait Karhutla di dalam konsesi perusahaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.