Dark/Light Mode

Dukung Lingkungan Hijau, Polytama Sabet Penghargaan SWA IGCSA 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 08:54 WIB
Penyerahan Indonesia Green  Sustainable Companies Award (IGSCA) 2023 oleh SWA Media Group pada Polytama. (Foto: Dok. Polytams)
Penyerahan Indonesia Green Sustainable Companies Award (IGSCA) 2023 oleh SWA Media Group pada Polytama. (Foto: Dok. Polytams)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mengedepankan  pelestarikan lingkungan, Polytama membuktikannya dengan konsisten menjaga kualitas dan berhasil memperoleh berbagai penghargaan di bidang lingkungan.

Apresiasi pada ajang PROPER yang telah diperoleh dalam tiga kali periode.

Kali ini, Polytama juga berhasil meraih penghargaan serupa yaitu Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA) 2023 yang diadakan oleh SWA Media Group. Mengangkat tema “Integrating Green & ESG Principles into Business: A Pathway for Sustainable Success”, IGSCA 2023 menjadi ajang penghargaan yang bertujuan mengapresiasi perusahaan dan lembaga pemerintahan di Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kemal E. Gani selaku Chief Editor SWA Media Group didampingi Sonny Keraf mantan menteri KLHK periode tahun 1999-2001 kepada Dwinanto Kurniawan selaku Direktur Commercial & Support yang bertempat di Hotel Shangri-la, Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca juga : BCA Dukung Inklusi Keuangan Digital Di FEKDI 2023

Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang sudah menerapkan strategi bisnis yang berkelanjutan dalam berbagai aspek, SDM, komunitas dan lingkungan dengan baik. Berhasil meraih predikat tertinggi atau very good untuk kategori manufacturer, Polytama membuktikannya dengan menerapkan konsep go green dan berkelanjutan.

Penghargaan ini merupakan perolehan yang kedua kalinya semenjak terakhir telah berhasil diraih pada tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pihak SWA sebagai penyelenggara, semoga Polytama dapat terus mengimplementasikan berbagai inovasi melalui program-program lingkungan serta memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Commercial & Support Polytama Dwinanto Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (19/5).

Dwinanto menambahkan, melalui ajang penghargaan ini, perusahaan harus memiliki kesadaran menjalankan perusahaan sesuai pilar-pilar Sustainable Development Goals (SDGs) dan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasionalnya.

Baca juga : Pemerintah Dukung Pengembangan Industri Pangan Dan Pendingin

Polytama sebagai salah satu penghasil polipropilena (pp) yang terkemuka di Indonesia, telah menerapkan circular economy.

Hal ini ditunjukkan melalui salah satu program community development Polytama yaitu I-MASARO (Indramayu Manajemen Sampah Zero) sebagai program untuk melakukan pengolahan sampah menjadi barang ekonomis bagi masyarakat.

Polipropilena merupakan jenis plastik yang aman serta direkomendasikan sebagai kemasan makanan panas yang dapat digunakan pada microwave.

Selain itu, merupakan sebuah solusi untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini, dimana plastik berperan menggantikan material seperti metal, kertas, kayu dimana plastik lebih mudah didapat dan mudah digunakan ulang.

Baca juga : Perpi Dukung Digitalisasi Dan Jamin Keamanan Data Perusahaan

Polytama juga mendukung penuh sustainable business. Oleh karena itu, Polytama membangun budaya berkelanjutan dengan menggali semua potensi, berinovasi, serta memastikan kehidupan saat ini dan masa depan untuk semua generasi.

“Penghargaan ini merupakan bukti tentang bagaimana pihak industri dapat menggunakan kekuatan bisnisnya dalam membawa dampak yang baik bagi lingkungan dan masyarakat, pungkas Dwinanto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.