Dark/Light Mode

Kemenparekraf Genjot Sineas Lokal Hasilkan Karya Setara Internasional

Senin, 5 Juni 2023 21:22 WIB
Kemenparekraf memfasilitasi 6 pemenang Festival Film Bulanan Tahun 2022. (Foto: Istimewa)
Kemenparekraf memfasilitasi 6 pemenang Festival Film Bulanan Tahun 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi 6 pemenang Festival Film Bulanan Tahun 2022 hadir di acara bergengsi Marché du Film Festival de Cannes atau Festival Film Cannes, Prancis pada 16-24 Mei.

Enam perwakilan tersebut yaitu, Direktur Musik, Film dan Animasi, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Mohammad Amin, serta Creative dan Film Producer yang juga selaku Festival Film Bulanan Founder Abdul Manaf.

Baca juga : Ganjar Dorong Gen Z Rawat Dan Kembangkan Seni Budaya Indonesia

Selama 8 hari acara berlangsung , Festival Film Bulanan berkesempatan mempresentasikan karya dengan membuka booth Festival Film Bulanan pada Cannes Film Market.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, kementeriannya mengirimkan para delegasi karena memahami Indonesia memiliki potensi local story yang kuat dan unik, sehingga dari situlah nantinya akan mendapatkan dampak positif bagi para sineas lokal.

Baca juga : Traveloka Travel Fair: Bangkitnya Pariwisata Domestik Dan Internasional

"This is like a snowball effect, Kemenparekraf berharap 6 sineas pemenang Festival Film Bulanan ini akan menciptakan bola salju yang semakin hari semakin besar dan menggelinding terus agar industri film dalam negeri bisa berkembang dan menciptakan ekosistem menggerakkan ekonomi masyarakat, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja”, ujarnya di Jakarta, Senin (5/6).

Sandi juga yakin Indonesia memiliki kekayaan cerita yang unik dan autentik, berasal dari sineas lokal potensial.

Baca juga : Yuk, Kenali Gejala Hemofilia Dan Cara Mengatasinya

"Mari kita ambil kesempatan ini.Tetap semangat membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya.

Dampak positif dari membuka booth Festival Film Bulanan selama di Festival Cannes juga disampaikan oleh Direktur Musik, Film dan Animasi, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Mohammad Amin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.