Dark/Light Mode

Butuh Support, Mahasiswa ITB Curhat Ke Menteri Teten Lika Liku Jadi Wirausaha Muda

Selasa, 13 Juni 2023 17:04 WIB
Menkpp UKM Teten Masduki (kiri) seusai memberikan kuliah pekewirausahaan millennials di ITB, Bandung. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkpp UKM Teten Masduki (kiri) seusai memberikan kuliah pekewirausahaan millennials di ITB, Bandung. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dalam mendorong generasi muda dari Perguruan Tinggi agar berani mengambil peran untuk menjadi wirausaha muda, terus digencarkan agar mampu menciptakan lapangan kerja.

Hal tersebut disambut baik oleh mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) pada saat kuliah umum bersama Menteri Koperasi UKM Teten Masduki dengan tema kebijakan pemerintah bagi pengembangan kewirausahaan millennials di ITB, Bandung.

Baca juga : Ahmad Nuradi Terpilih Jadi Koordinator Pusat BEM SI Kerakyatan

Mahasiswa yang sebagian besar sudah memiliki usaha tersebut curhat secara langsung kepada MenteriTeten akan usahanya dan dukungan yang mereka perlukan.

Mahasiswi Program Studi Kewirausahaan ITB Adlin misalnya, memiliki bisnis catering yang menjadi agregator bagi para ibu rumah tangga di Lampung.

Baca juga : Menteri Teten : Harus Lebih Banyak Wirausaha Baru Dari Kalangan Mahasiswa

Ia menyampaikan pentingnya inovasi dalam berusaha, khususnya perihal bagaimana merubah sesuatu yang mainstream seperti catering agar memiliki nilai tambah dengan memberdayakan ibu rumah tangga di sekitarnya, dengan cita rasa yang sudah terstandarisasi.

“Inspirasinya adalah di Lampung kalau ada orang nikah tidak pakai catering, tapi mengumpulkan ibu-ibu untuk masak, dari situ saya ingin menjadi aggregator dengan mengumpulkan ibu rumah tangga yang masakannya enak untuk catering, dan berhasil mengumpulkan ribuan order, mulai dari universitas terdekat hingga perusahaan,” jelas Adlin dalam keterangan resmi, Selasa (13/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.