Dark/Light Mode

Seller Lazada Mall, Adorable Projects Sukses Kembangkan Usaha Lewat Digital

Kamis, 15 Juni 2023 19:57 WIB
Pemilik Usaha Adorable Projects Iera Hanira. (Foto: Istimewa)
Pemilik Usaha Adorable Projects Iera Hanira. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu brand lokal yang sukses membangun usahanya, Adorable Projects, menjadi contoh nyata bahwa bisnis bukan hanya soal mendapatkan keuntungan semata, namun juga harus memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Brand ini didirikan Iera Hanira, seorang mojang asli Bandung bersama suaminya, Fajar Nugraha. Couplepreneur ini pun sukses membangun usaha bersama puluhan karyawan dan ratusan perajin lokal kini bersama Iera, mendukung pertumbuhan Adorable Projects.

Baca juga : Dorong UMKM Naik Kelas, Sinar Mas Kembangkan Ekosistem Digital

Perjalanan Iera dalam membangun Adorable Projects tidaklah mudah. Adorable Projects dimulai hanya dengan modal sebesar Rp 180 ribu dengan operasional bisnis yang dilakukan bersama oleh pasangan ini.

Saat memulai bisnis, Iera hanya ingin fokus untuk mengembangkan kualitas produk, tak terpikirkan untuk mengembangkan bisnis lewat kanal online.

Baca juga : Menperin Ajak Daihatsu Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik Di ASEAN

“Hal yang paling penting buat saya saat itu pokoknya quality, quality and quality! Awalnya kami hanya berjualan secara offline, ngga kepikiran sama sekali buat punya online store. Lambat laun menyadari bahwa ia perlu memperluas pasarnya,” kata Iera dalam keterangan resmi, Kamis (15/6).

Pilihannya jatuh kepada platform e-commerce seperti Lazada, yang tidak hanya memiliki basis data pelanggan yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, namun juga mewakili pangsa pasar yang ingin dicapai Adorable Projects.

Baca juga : Dilirik Banyak Parpol, Ade Fitrie Pilih Urus Kegiatan Sosial

“Setelah bergabung dengan Lazada, kami mengalami pertumbuhan pesat dan berhasil menjangkau pasar yang lebih luas. Semua itu tentu diraih dengan kerja keras dan kemauan untuk mempelajari dan mengeksplorasi berbagai fitur menarik yang ada di eCommerce,” ungkap Iera.

Dengan berjualan melalui Lazada, Iera jadi mengetahui kalau Lazada ternyata punya fitur-fitur menarik. Dari Lazada Seller Center misalnya, saya bisa mengetahui tren yang lagi digemari anak muda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.