Dark/Light Mode

Seller Lazada Mall, Adorable Projects Sukses Kembangkan Usaha Lewat Digital

Kamis, 15 Juni 2023 19:57 WIB
Pemilik Usaha Adorable Projects Iera Hanira. (Foto: Istimewa)
Pemilik Usaha Adorable Projects Iera Hanira. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Iera juga memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya secara lebih luas. Kegigihannya mengembangkan bisnis juga mendorong Iera ikut dalam program Coaching Clinic Lazada.

Program ini membuka akses untuk dirinya mendapatkan bimbingan dan pembelajaran langsung dari penjual sukses di Lazada.

Strategi Iera mengembangkan Adorable Projects dengan memanfaatkan platform e-commerce dan media digital berhasil.

Kini ia dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang, dengan puluhan karyawan dan ratusan mitra perajin. Iera mengatakan, fitur canggih dan program di Lazada bantu Iera kembangkan bisnisnya.

Melalui Lazada, saya menemukan banyak kemudahan untuk berjualan, di antaranya lewat Coaching Clinic," ujar Iera.

Baca juga : Dorong UMKM Naik Kelas, Sinar Mas Kembangkan Ekosistem Digital

"Melalui coach di Lazada, saya belajar bagaimana sebenarnya cara efektif untuk bisa memilih strategi yang tepat untuk pengembangan brand dan toko saya. Data yang ada di Seller Center juga menjadi acuan saya dalam menjalankan Adorable Projects ini,” curhatnya.

Head of Business Development & Seller Engagement Lazada Indonesia Fitri Karnadi mempertegas peran Lazada sebagai mitra bagi brand dan UMKM lokal untuk berkembang di ekonomi digital.

Adorable Projects menjadi salah satu bukti nyata bagaimana brand lokal memiliki potensi besar untuk bisa tumbuh di ranah digital.

Adorable Projects juga telah bergabung ke dalam kanal LazMall di Lazada, menunjukkan bagaimana sebuah brand lokal pun mampu bersaing dengan ratusan brand besar lainnya, termasuk brand internasional, yang ada di LazMall.

“Telah menjadi kewajiban kami sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia untuk bisa menjadi katalis bagi setiap brand lokal Indonesia untuk berkembang. Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai program dan inisiatif yang bertujuan meningkatkan daya saing di industri ekonomi digital," ungkap Fitri.

Baca juga : Menperin Ajak Daihatsu Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik Di ASEAN

Coaching Clinic di Lazada menawarkan konsultasi privat untuk membedah dan menganalisis kebutuhan toko dengan praktisi yang sudah sukses berjualan di platform e-commerce, khususnya Lazada.

Sesi konsultasi kemudian diikuti dengan membuat action plan untuk mencapai tujuan yang telah disepakati dan meningkatkan kualitas toko, serta pemantauan performa toko selama satu bulan.

Para penjual juga didorong untuk aktif dalam komunitas Lazada Club yang beranggotakan penjual-penjual Lazada di kotanya.

Harapannya, penjual yang mendapatkan konsultasi ini bisa termotivasi dan terus menajamkan strategi bisnisnya.

Selain itu, Lazada juga mendedikasikan Seller Center, dengan berbagai data dan wawasan yang bisa digunakan brand dan penjual di Lazada sebagai referensi dalam membuat strategi bisnis.

Baca juga : Dilirik Banyak Parpol, Ade Fitrie Pilih Urus Kegiatan Sosial

Bagaimana kinerja di toko penjual, produk apa yang harus ditambah stoknya di toko penjual karena banyak penggemarnya, produk apa yang sedang digemari perempuan muda di Indonesia, atau bahkan kemeja warna apa yang banyak dicari dan dibeli anak muda termasuk di antara informasi yang bisa disarikan dari berbagai data di Seller Center Lazada.

Awalnya Adorable Projects hanya menjual sepatu-sepatu lucu dan unik dengan pasar yang didominasi oleh generasi milenial. Namun melihat tren di pasaran.

Kini mereka juga menjual laptop case, outwear, pants, dress, earrings, bags, tote bag dan berbagai barang menggemaskan lainnya yang dapat melengkapi Outfit of The Day (OOTD) kamu agar terlihat semakin menarik dan berbeda dari yang lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.