Dark/Light Mode

Gelar The 13th IHRS 2023

SKK Migas Tekankan Pentingnya Perubahan Mindset Pekerja Industri Hulu Migas

Senin, 19 Juni 2023 13:52 WIB
Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf. (Foto: Dok. SKK Migas)
Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf. (Foto: Dok. SKK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) kembali menyelenggarakan Indonesia Human Resource Summit (IHRS).

Acara konferensi tahunan mengenai sumber daya manusia (SDM) paling bergengsi di Indonesia dan ASEAN digelar pada 19-20 Juni 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Baca juga : Ketum Prabowo Mania 08 Ingatkan Pentingnya Penguatan Demokrasi

Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf mengatakan, kebutuhan minyak dan gas bumi akan meningkat. Pada 2050, kebutuhan minyak bumi diperkirakan meningkat dari 1,66 juta barel minyak per hari (BOPD) menjadi 3,97 juta BOPD, atau naik sebesar 139 persen.

“Sedangkan kebutuhan gas bumi meningkat jauh lebih besar, yaitu sebesar 298 persen. Kebutuhan gas bumi saat ini berada pada kisaran 6 juta kaki kubik per hari (MMSCFD),” ujar Nanang dalam sambutannya, Senin (19/6).

Baca juga : Tuan Rumah AYA 2023, Universitas Prasetiya Mulya Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Inovasi

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lanjut Nanang, perlu adanya perubahan mindset dari para pekerja industri hulu migas.

“Salah satu aspek terpenting dalam industri hulu migas adalah people, yang menjadi fokus dalam kegiatan IHRS," ujar Nanang.

Baca juga : Kembali Digelar, Forum Kapnas Terbukti Berdampak Positif Bagi Industri Penunjang Hulu Migas

Ia menambahkan, Vvsi besar dan rencana strategis SKK Migas bersama KKKS akan sulit terwujud jika kita tidak mengubah mindset kita. Hasil yang besar tidak mungkin dipanen dari cara-cara kerja yang biasa-biasa saja.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, dua hal yang perlu ditanamkan dalam mendorong perubahan mindset adalah sense of crisis dan sense of urgency.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.