Dark/Light Mode

Dihadiri 1.074 Peserta, IHRS 2023 Jadi Konferensi SDM Terbesar

Selasa, 20 Juni 2023 18:48 WIB
Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti pada gelaran IHRS 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (20/6). (Foto: Dok. SKK Migas)
Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti pada gelaran IHRS 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (20/6). (Foto: Dok. SKK Migas)

 Sebelumnya 
Shinta mengatakan, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan tindakan, berubah dari sekedar bertahan menjadi berkembang.

"Momentum untuk berubah dan untuk membuat aksi nyata berfokus pada hambatan, kendala, dan krisis yang dihadapi untuk mencapai tujuan organisasi,” ujar Shihta.

Baca juga : Fajri Dan Minionswati Terkubur

Lebih lanjut Shinta mengatakan, saat ini kita berada pada masa di mana komunikasi dan interaksi fisik maupun sosial mengalami perubahan radikal.

Para pengelola sumber daya manusia dituntut untuk peka dan mampu beradaptasi dengan tantangan zaman.

Baca juga : UI Sabet Penghargaan Peserta MBKM Terbesar

"Perubahan yang tidak terelakkan sudah sepatutnya dapat dijawab dengan implementasi dari inisiatif-inisiatif yang dibuat, membuat langkah-langkah nyata tanpa kekhawatiran,” ujar Shinta.

Diungkap Shinta, jumlah peserta tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya tercatat sebanyak 800 peserta dan dilaksanakan secara hybrid. Tahun ini perhelatan The 13th IHRS 2023 digelar secara full offline seiring dengan kondisi yang semakin pulih dari pandemi.

Baca juga : Dihadiri 11 Kepala Negara, Telkom Pastikan Koneksi Internet KTT ASEAN Lancar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, peserta, dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran IHRS tahun ini. Semoga kita mampu menghadapi perubahan dan melakukan penyesuaian dalam segala aspek serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di seluruh Indonesia,” pungkas Shinta.

IHRS 2023 ini terselenggara berkat kerja sama antara Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan tiga perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Yakni, PT Pertamina Eksplorasi Produksi (Pertamina EP), Saka Indonesia Pangkah Limited, Eni Muara Bakau B.V. serta didukung oleh PT Multi Taruna Sejati. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.