Dark/Light Mode

Riset LPEM FEB-UI : Pendapatan Mitra Gojek GoTo Terdongkrak 5 Persen

Rabu, 21 Juni 2023 11:54 WIB
Riset LPEM FEB-UI : Pendapatan Mitra Gojek  GoTo Terdongkrak 5 Persen

 Sebelumnya 
"Survei pada mitra UMKM Tokopedia dilakukan pada bulan Januari 2023 dengan total sampel sebanyak 1.496 orang yang berasal dari seluruh Indonesia, namun distribusi sampel masih terfokus di Pulau Jawa. Ukuran sampel memiliki margin of error sekitar 3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Head of Sustainability Grup GoTo Tanah Sullivan mengapresiasi hasil penelitian dari LPEM FEB UI tersebut.

Baca juga : Kuartal I 2023, Pendapatan Metland Rp 322, 4 Miliar, Tumbuh 30 Persen

Ia mengatakan, sejak Gojek berdiri, semangatnya adalah mempermudah berbagai lapisan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi melalui teknologi.

"Kami di GoTo punya komitmen Nol Hambatan (Zero Barriers) yaitu menghilangkan hambatan untuk tumbuh dan berkembang di ekosistem kami, baik bagi mitra pengemudi, pedagang dan konsumen," katanya.

Baca juga : Kendaraan Listrik Laris, Bisnis DRMA Bakal Terdongkrak

Sebagai contoh, di tahun 2022 GoTo meluncurkan berbagai kegiatan untuk meningkatkan inklusi keuangan para mitra pengemudi dengan cara menguji coba akses ke pinjaman mikro, melakukan program literasi keuangan, dan mengembangkan sistem penilaian kredit untuk lebih meningkatkan akses mitra pengemudi ke pinjaman non-predatory.

"Sementara, untuk mitra pedagang, GoTo mengembangkan inisiatif hyperlocal, guna membantu pedagang mendapatkan order yang lebih banyak dari konsumen yang lokasinya lebih dekat," ujar Sullivan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.