Dark/Light Mode

Crazy Sale Jakarta, Solusi Inspiratif Traveloka Perkuat Wisata Lokal

Kamis, 22 Juni 2023 18:11 WIB
Chief Executive Officer of Transport Traveloka Iko Putera/Ist
Chief Executive Officer of Transport Traveloka Iko Putera/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta, Traveloka memberikan solusi inspiratif untuk mendorong minat konsumen terhadap wisata lokal melalui program Crazy Sale Jakarta 2023.

Berlangsung pada 22-28 Juni 2023, konsumen dapat merayakan HUT Jakarta dengan berbagai penawaran spesial dan potongan harga hingga Rp 496 ribu untuk beragam produk pilihan yang ada di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Mengusung tema ‘Jadi Karya untuk Nusantara’, perayaan HUT DKI Jakarta kali ini dimaknai sebagai kesiapan Jakarta untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat turut serta menjadi pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia.

Sejalan dengan semangat tema HUT Ke-496 DKI Jakarta, Traveloka menggelar kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen Traveloka untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui inovasi dan digitalisasi pariwisata di Jakarta dan sekitarnya, yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Chief Executive Officer (CEO) of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, wisatawan domestik memiliki peran krusial terhadap pertumbuhan industri pariwisata Indonesia. Untuk itu, Traveloka selalu menghadirkan solusi inovatif guna mendorong peningkatan minat konsumen terhadap wisata domestik terutama di Jakarta dan sekitarnya.

Perayaan HUT DKI Jakarta menjadi momentum tepat untuk membangkitkan wisata lokal.

“Harapan kami, kemajuan pariwisata lokal yang terintegrasi di daerah Jakarta dan sekitarnya dapat memicu dampak positif terhadap akselerasi perkembangan pariwisata lokal di daerah Indonesia lainnya,” kata Iko.

Baca juga : Bangun Kemitraan, Telin Telkom Perluas Jaringan Global

Jakarta memiliki beragam atraksi lokal yang dapat dinikmati bersama keluarga dan masih menjadi daerah tujuan wisata lokal favorit.

Sepanjang 2022, destinasi wisata unggulan di Jakarta mencatat kenaikan signifikan jumlah pengunjung.

Taman Impian Jaya Ancol menempati posisi puncak dengan 13,01 juta kunjungan wisatawan pada 2022 atau naik 3 kali lipat dibandingkan tahun 2021.

Ragunan menempati peringkat kedua dengan 6,55 juta kunjungan atau naik 7 kali lipat tahun sebelumnya. Diikuti Monumen Nasional atau Monas di peringkat ketiga dengan 5 juta pengunjung.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) Novita Dewi menyambut baik kehadiran program yang digelar oleh Traveloka.

Menurutnya, masih banyak atraksi wisata lokal di Jakarta dan sekitarnya yang bisa diakses lebih luas oleh masyarakat.

“Kami berharap kehadiran Traveloka Crazy Sale Jakarta tidak hanya meningkatkan animo masyarakat mengunjungi atraksi lokal, namun juga mendorong terbukanya kolaborasi baru untuk pertumbuhan ekonomi Jakarta,” harap Novita.

Baca juga : Goyang PM Jepang, Partai Oposisi Gulirkan Aksi Mosi Tak Percaya

Berdasarkan data internal Traveloka, Jakarta merupakan salah satu dari tiga destinasi favorit di Asia Tenggara dalam melakukan perencanaan liburan sekolah di bulan Juni ini.

Selain itu, Traveloka juga mencatat, salah satu aktivitas pariwisata yang disukai oleh konsumen adalah menikmati atraksi lokal.

Atraksi wisata lokal merupakan salah satu alternatif berwisata tanpa perlu menyisihkan waktu panjang. Dengan melakukan pembelian tiket wisata lokal melalui Traveloka Xperience, konsumen dapat dengan mudah melakukan aktivitas wisata tanpa harus antre di loket.

Program Crazy Sale Jakarta 2023 juga mendapat sambutan positif dari JxB (Jakarta Experience Board), yang memberikan dukungan signifikan dalam mengamplifikasi inisiatif Traveloka dalam perayaan HUT DKI Jakarta.

Kembali ke Iko, perkembangan Jakarta sebagai destinasi wisata memiliki peran penting dalam pemulihan pariwisata Indonesia.

Menjadi kehormatan bagi pihaknya untuk dapat berkolaborasi dengan JxB (Jakarta Experience Board) dalam memeriahkan hari jadi DKI Jakarta tahun ini.

Traveloka Crazy Sale Jakarta diharapkan menjadi sumber inspirasi dan memudahkan para konsumen merencanakan aktivitas liburan di dalam kota sesuai kebutuhan mereka.

Baca juga : Traveloka Bikin Perjalanan Mudah Dan Menyenangkan

“Ini juga berkontribusi pada upaya pemerintah memulihkan industri, sehingga membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutup Iko.

 

 

 

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.