Dark/Light Mode

Gandeng PUI Salurkan Bantuan, Kapolri Ingatkan Jaga Persatuan-Kesatuan Umat

Senin, 17 April 2023 15:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggandeng Persatuan Ummat Islam (PUI) untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako sebanyak 15 ribu ke masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggandeng Persatuan Ummat Islam (PUI) untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako sebanyak 15 ribu ke masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggandeng Persatuan Ummat Islam (PUI) untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako sebanyak 15 ribu ke masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan kita, dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial ya," kata Sigit, di Kantor PUI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Baca juga : Terima Danseskoal, Bamsoet Ingatkan Ancaman Peperangan Siber

Menurut Sigit, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan komitmen untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) agar membantu meringankan beban masyarakat di tengah terjadinya fluktuasi harga bahan pokok penting saat momen Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Tentunya ini juga bagian dari apa yang menjadi amanah Pak Presiden, kita membantu mendistribusikan kebutuhan sembako khususnya bagi masyarakat yang memang terdampak," tutur mantan Kapolda Banten ini. 

Baca juga : Pengusaha Pelayaran Santuni Ratusan Anak Yatim

Oleh karenanya, Sigit menekankan, Polri telah bekerja sama serta bersinergi dengan para ulama dan organisasi masyarakat lainnya dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat luas.

"Alhamdulillah hari ini kita kerja sama dengan PUI menyalurkan kurang lebih 15 ribu paket sembako dan kalau pun nanti masih ada kekurangan yang dibutuhkan. Kita siap untuk tambahkan. Dan mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat dan umat yang membutuhkan," ucap Sigit.

Baca juga : Kapolri Ingin Pastikan Mudik Aman Untuk Masyarakat...

Dalam kesempatan yang sama, Sigit juga berpesan untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan umat. Sehingga, seluruh masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah bangsa.

"Dan tentunya tadi kita juga sampaikan pesan-pesan untuk menjaga sinergitas dan soliditas agar tetap kita semua tidak terpengaruh hal-hal yang bisa memecah belah umat, bangsa dan negara. Itu sangat penting, apalagi menghadapi tahun politik," tutup Sigit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.