Dark/Light Mode

Teken MoU

Damri Hadirkan Bus JRC Layani Warga Pemukiman PIK 2

Kamis, 22 Juni 2023 21:40 WIB
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Kukuh Mandiri Lestari Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono di Pantai Indah Kapuk. (Dok. Damri)
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Kukuh Mandiri Lestari Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono di Pantai Indah Kapuk. (Dok. Damri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Damri resmi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dalam rangka kerja sama pengadaan layanan angkutan Bus JR Connextion. Dan angkutan shuttle di kawasan Pemukiman PIK 2.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Kukuh Mandiri Lestari Letjen TNI (Mar) (Purn) Dr Nono Sampono di Pantai Indah Kapuk.

Pantai Indah Kapuk 2 yang berlokasi di pesisir Jakarta Utara menyediakan sejumlah tempat wisata yang populer di kalangan semua umur.

Baca juga : Punya Peran Penting, Jadikan Suporter Sebagai Pemain Ke 12

Adapun, kawasan ini sangat menarik perhatian wisatawan karena mereka dapat menemukan wisata pantai hingga kuliner yang kekinian dan estetik.

Dalam sambutannya, Dadan Rudiansyah mengatakan Damri melihat adanya rencana pengembangan di wilayah DKI, Jabodetabek, dan Banten yang akan terus berkembang.

Sehingga Damri sebagai operator transportasi darat kata dia, siap membangun kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan memberikan layanan terbaik yang menghadirkan rute JRC dan angkutan kawasan.

Baca juga : BKS Pastikan, Bandara JBS Layani Penerbangan Umrah

“Hadirnya moda transportasi umum di kawasan PIK sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari,” tambah Dadan.

Untuk Layanan bus JRC, DAMRI menyediakan sebanyak 3 unit bus besar berkapasitas 46-51 seat dengan rute Tokyo Hub PIK 2 menuju Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan (PP).

Sementara, khusus layanan shuttle, DAMRI menyediakan sebanyak 7 unit bus berkapasitas 21 seat dengan rute Fresh Market PIK - Tokyo Apartment, Fresh Market PIK - PIK 2 Extention, dan ASG Tower - Tokyo Apartment.

Baca juga : Pemerintah Naikkan Batasan Harga Rumah Yang Bebas PPN, Ini Rinciannya

Dadan berharap, dengan hadirnya layanan Damri di kawasan PIK 2 dapat menunjang kemudahan aksesibilitas wisatawan menggunakan layanan JRC.

"Sementara, untuk layanan angkutan kawasan diharapkan dapat membantu mobilitas masyarakat di kawasan PIK 2 dengan mendorong penyediaan transpotasi umum," kata Dadan.

Nono Sampino menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Damrindi kawasan PIK, hal tersebut menjadi solusi bagi masyarakat sekitar yang berdomisili maupun para pekerja yang hendak melakukan perjalanan PP (pulang pergi).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.