Dark/Light Mode

6 Bandara Angkasa Pura I Sukses Berangkatkan 107 Ribu Calon Jemaah Haji

Selasa, 27 Juni 2023 20:31 WIB
Ilustrasi. (IST)
Ilustrasi. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I melalui 6 bandara yang dikelola telah berhasil melayani keberangkatan sebanyak 107.222 calon jemaah haji.

Jumlah calon jemaah haji ini tergabung dalam 282 Kelompok Terbang (Kloter) pada Angkutan Udara Jemaah Haji (Angkutan Haji) tahun 2023 periode 24 Mei hingga 23 Juni.

Baca juga : Angkasa Pura l Layani 51 Persen Keberangkatan Jemaah Haji

Jumlah tersebut mencakup 49 persen dari total keseluruhan calon jemaah Haji di Indonesia yang mencapai 221.000 calon jemaah Haji.

Pada musim Angkutan Haji tahun ini, Angkasa Pura I telah menyiapkan 6 bandara sebagai bandara embarkasi yaitu Bandara Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

Baca juga : Garuda Indonesia Tuntaskan Penerbangan 110.404 Calon Jemaah Haji 2023

"Syukur Alhamdulillah, enam bandara yang dikelola Angkasa Pura I telah berhasil melayani keberangkatan calon jemaah Haji. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh instansi yang terkait, sehingga pelayanan keberangkatan calon jemaah Haji dapat berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman," ujar Lukman F. Laisa selaku Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Direktur Utama PT Angkasa Pura I.

Di tahun ini, calon jemaah Haji yang dilayani bandara Angkasa Pura I mencapai kurang lebih 49 persen dari total keseluruhan calon jemaah Haji Indonesia yang mencapai 221.000 calon jemaah Haji.

Baca juga : Bunda Merah Putih Gelar Sunatan Massal Di Jakarta

"Jumlah calon jemaah Haji yang dilayani 6 bandara Angkasa Pura I mengalami pertumbuhan sebesar 129 persen dibandingkan dengan tahun 2022 yang sebanyak 46.881 calon jemaah," lanjut Lukman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.