Dark/Light Mode

Shopee Barokah Serahkan Kurban Sapi Limosin Kepada PBNU Dan LAZISNU

Jumat, 30 Juni 2023 18:08 WIB
Shopee Barokah menyerahkan sapi Limosin pada PBNU dan LAZISMU pada idul Adha 1444 H. (Foto: Dok. Shopee Barokah)
Shopee Barokah menyerahkan sapi Limosin pada PBNU dan LAZISMU pada idul Adha 1444 H. (Foto: Dok. Shopee Barokah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee melalui Shopee Barokah bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shodaqoh NU (LAZISNU) menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi limosin.

Penyerahan kurban ini berlangsung di Kantor PBNU yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat. Sementara, penyembelihan sapi limosin seberat 1 ton dari Shopee Barokah ini, telah dilakukan oleh panitia kurban dari Pondok Pesantren Yayasan Wahid Hasyim di Ciganjur.

Dari sisi distribusi daging kurban, pihak panitia dari LAZISNU PBNU akan membagikannya ke masyarakat fakir miskin/mustahiq yang telah terdaftar di wilayah Ciganjur dan sekitarnya.

“Kami berharap sumbangan sapi kurban ini dapat bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia. Melalui kerja sama dengan LAZISNU, kami ingin berbagi kebahagiaan Idul Adha dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Head of Public Policy Shopee Indonesia Radityo Triatmojo di Jakarta, Jumat (30/6).

Baca juga : Saksikan Pemotongan Hewan Kurban, Putin Dapat Kado Al Quran

Radityo melanjutkan, Shopee melalui Shopee Barokah, terus menjaga komitmen untuk menjadi platform yang inklusif dengan menyediakan fitur-fitur pendukung ibadah umat Islam.

Salah satunya adalah mempermudah umat Muslim dalam melakukan ZISWAF dengan lembaga amil zakat yang terpercaya, seperti Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

"Kami ingin memastikan bahwa platform kami tidak hanya memberikan kemudahan berbelanja, tetapi juga mendukung pelaksanaan ibadah umat Muslim dengan lebih mudah dan terpercaya," katanya.

Dengan sinergi yang kuat antara Shopee Indonesia dan Nahdlatul Ulama, sambung Radityo, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi UMKM, santri, dan umat Muslim di seluruh Indonesia.

Baca juga : Wong Kito Ganjar Berikan Hewan Kurban Di 3 Titik Kota PalembangĀ 

“Kerja sama ini juga menjadi landasan bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat melalui akses digital yang lebih luas,” harapnya.

Sekretaris Jenderal PBNU KH Saifullah Yusuf menyambut positif kerja sama tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi Shopee Barokah yang bisa mempermudah orang untuk berinfaq, zakat, maupun shodaqoh.

“Pendistribusian kurban dari Shopee Barokah ini akan dilakukan pada tanggal 30 Juni 2023 secara menyeluruh ke ratusan kepala keluarga di kawasan Pondok Pesantren Yayasan Wahid Hasyim di Ciganjur,” jelasnya.

Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU Qohari Kholil turut menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kontribusi yang diberikan oleh Shopee Barokah.

Baca juga : Wapres Serahkan Sapi Kurban Satu Ton Lebih Ke Masjid Istiqlal

Pihaknya berharap, kerja sama untuk berbagi kebaikan kepada seksama seperti yang dilakukan saat ini, dapat terus ditingkatkan kedepannya, tidak hanya berupa penggalangan dana, tetapi juga dalam bentuk pelatihan bisnis digital bagi para Santri.

“Melalui pelatihan yang biasa diberikan oleh Shopee Barokah, diharapkan mampu menggerakkan potensi ekonomi di pesantren-pesantren seluruh Indonesia,” ujar Qohari. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.