Dark/Light Mode

Hack4ID Hadirkan Pelatihan Calon Founder Startup Berpikir Kritis

Rabu, 5 Juli 2023 18:52 WIB
Gerakan Nasional 1000 Startup bekerjasama dengan Jakarta Smart City menggelar Hack4ID. (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Gerakan Nasional 1000 Startup bekerjasama dengan Jakarta Smart City menggelar Hack4ID. (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Gerakan Nasional 1000 Startup bekerjasama dengan Jakarta Smart City menggelar Hack4ID di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, akhir pekan lalu.

Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta dengan latar belakang mahasiswa, karyawan swasta ataupun wiraswasta. Kegiatan ini bertujuan sebagai pemicu para pelaku industri startup untuk meningkatkan proses berpikir kritis calon startup founders guna memberikan masalah-masalah yang muncul di masyarakat.

Baca juga : Muhadjir Pastikan Pelayanan Pendidikan Di Al Zaytun Tetap Berjalan

Melalui acara ini juga, diharapkan para peserta dapat mengedepankan critical thinking untuk membantu dalam menciptakan solusi sustainable untuk memecahkan masalah yang ada.

Kemenkominfo berkolaborasi dengan para penggerak ekosistem digital untuk menginisiasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dengan tujuan meningkatkan jumlah kewirausahaan ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kacang Teri di Jakarta Barat

Kegiatan #Hack4ID dibuka oleh Direktur Jakarta Smart City Yudhistira Nugraha, yang dalam sambutannya menyebut startup kini menuju fase mudah layu, namun yang sudah bertumbuh semakin berkembang.

Yudhistira juga melemparkan pertanyaan kepada peserta “Lalu apa harus kita lakukan sebagai pihak yang baru ingin membuat startup?”

Baca juga : Kurban Dan Ibadah Haji Ajarkan Ketaatan Dan Toleransi Yang Tinggi

“Saya mengambil contoh di DKI Jakarta, kita punya real problem seperti masalah stunting dan sebagainya. Nah masalah ini harus bisa diselesaikan oleh solusi-solusi baru," ujar Yudhistira dalam keterangannya, Selasa (4/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.