Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke-77

BNI Jadi Salah Satu Episentrum Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Rabu, 5 Juli 2023 19:04 WIB
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kedua kiri) di perayaan HUT ke-77 BNI, di Jakarta, Rabu (5/7). (Foto: Dok. BNI)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kedua kiri) di perayaan HUT ke-77 BNI, di Jakarta, Rabu (5/7). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memasuki usia ke-77 tahun pada hari ini, Rabu (5/7).

Di usia yang semakin matang ini, BNI berkomitmen untuk terus setia melayani masyarakat dan juga dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : IKN Teken Kerja Sama Sister City Pertama, Dengan Astana

Sejak didirikan pada 5 Juli 1946, BNI telah didesain untuk melengkapi kedaulatan yang telah diraih Indonesia, khususnya dalam bidang moneter.

BNI, pada awalnya didirikan sebagai bank sentral yang kemudian diberikan amanah untuk mengemban tugas yang sangat mulia, yaitu sebagai Bank Perjuangan dan Bank Pembangunan.

Baca juga : Survei Algoritma: Masyarakat Inginkan Keberlanjutan Pembangunan Dan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Saat ini BNI telah tumbuh menjadi salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia dalam memberikan layanan finansial secara terpadu.

Hal ini juga didukung oleh sejumlah perusahaan anak yang solid, yakni BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life, BNI Asset Manajemen, BNI Ventures, BNI Remittance, dan hibank.

Baca juga : Ridwan Kamil Happy Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi Se-Pulau Jawa

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, perseroan mengusung tema Global Reach Indonesian Pride dalam perayaan HUT kali ini, yang terinspirasi dari visi BNI untuk menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja berkelanjutan.

"Kami bersyukur, perjalanan BNI sudah sampai sejauh ini dan tentunya masih akan terus berlanjut. Secara tersirat tema yang kami bawa tahun ini menegaskan kembali misi BNI, untuk mewujudkan tujuan besar, mencapai market global dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia," ungkap Royke dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-77 bertema Global Reach Indonesian Pride di Jakarta, Rabu (5/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.