Dark/Light Mode

Perangi Stunting, Bupati Banyuasin Gandeng Nutrimax Dan PPUMI Sumsel

Kamis, 6 Juli 2023 08:45 WIB
Penandatangan MoU antara Pemkab Banyuasin dengan Nutrimax di Graha Sedulang Setudung, Selasa (4/7). Foto: Istimewa
Penandatangan MoU antara Pemkab Banyuasin dengan Nutrimax di Graha Sedulang Setudung, Selasa (4/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembukaan Banyuasin Expo 2023 sebagai rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 yang bertempat di Tanjung Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Bupati Banyuasin melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) yang sangat strategis untuk mendukung penanggulangan dan pencegahan stunting di Kabupaten Banyuasin.

Penandatangan ini bertempat di Graha Sedulang Setudung, Selasa (4/7) yang dihadiri oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan para undangan peserta Harganas dari seluruh Indonesia.  

MOU ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak Pemerintah yaitu Pemkab Banyuasin, Organisasi PPUMI (Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia) dan pihak swasta yaitu PT Suryaprana Nutrisindo (Nutrimax) sebagai bentuk dukungan dalam membantu program Pemerintah untuk menurunkan angka stunting menjadi 14 persem di tahun 2024.

Target kolaborasi ini adalah komitmen bersama untuk mengimplementasikan langkah-langkah strategis guna mengurangi angka penderita stunting dan meningkatkan kesehatan generasi mendatang.  

Baca juga : Tertibkan Akun Bodong, Teddy Gusnaidi Sarankan Pemerintah Gandeng Twitter

Kerja sama ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi serta suplementasi gizi yang efektif dalam mengatasi dan mencegah stunting yang memiliki tantangan tersendiri untuk segera diturunkan sesuai target pemerintah.

PT Suryaprana Nutrisndo, sebagai pemilik brand Nutrimax (food supplements) yang telah hadir selama hampir 24 tahun di Indonesia. Nutrimax memiliki pengalaman panjang dalam produk makanan tambahan kesehatan atau suplemen.

Di tahun 2023 ini, perusahaan mengeluarkan progam “Nutrimax Peduli Stunting” yang telah berkerja sama dengan banyak pihak baik dari Pemerintah, komunitas dan akademis untuk bersama-sama melakukan edukasi dan suplementasi gizi yang efektif bagi anak stunting.

Salah satu terobosan yang dikeluarkan oleh Nutrimax adalah menghadirkan produk inovatif suplemen anak dari Nutrimax yang telah memiliki ijin BPOM yang kaya akan kandungan vitamin, mineral dan nutrisi pendukung lainnya untuk diimplementasikan dalam program nutrisi anak stunting di Kabupaten Banyuasin.  

Baca juga : Relawan Sintawati Bagikan Daging Kurban Buat Warga Jagakarsa

Bupati Banyuasin H Askolani berharap, kolaborasi yang dilakukan saat momentum perayaan Harganas ke-30 Tahun 2023 dapat membantu meningkatkan edukasi kepada masyarakat.

"Khususnya tentang perlunya kepedulian dalam membangun keluarga yang baik dan sehat untuk menuju masa depan generasi bangsa Indonesia yang unggul," kata Askolani.   

Dalam pernyataan resminya, Direktur PT Suryaprana Nutrisindo, Nani Hastuti mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dengan kerja sama bersama Pemkab Banyuasin serta PPUMI.

"Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya perusahaan, kita dapat menghasilkan dampak yang signifikan dalam mengatasi stunting. NUTRIMAX akan berkomitmen untuk bekerja sama secara holistik guna mencapai perubahan positif dalam kualitas gizi anak-anak," harapnya.  

Baca juga : Peran Penting Industri Daur Ulang Terhadap Sampah Plastik Low Value

Ketua PPUMi Sumsel, Nur Anita Alwirais menyatakan, anggota PPUMI Sumsel siap untuk bersama-sama mendukung dan membantu supaya program dalam MOU ini dapat segera terealisasi dan dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat Banyuasin.    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.