Dark/Light Mode

Produksi Smart Door Lock, Philips Rambah Kunci Pintu Canggih

Jumat, 7 Juli 2023 15:22 WIB
Gerai Philips Smart Door Lock di Hall 8, ICE BSD, Tangerang. (Foto: Istimewa)
Gerai Philips Smart Door Lock di Hall 8, ICE BSD, Tangerang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semakin canggih zaman semakin canggih juga bentuk kejahatan. Untuk itu, rumah yang dihuni dan kantor sebagai tempat kerja perlu memiliki pengamanan yang tinggi untuk mencegah kejahatan terjadi. Salah satunya, dengan kunci pengamanan canggih dan smart.

Perusahan elektronik Philips pun melihat peluang meningkatkan produk mereka. Kalau sebelumnya lebih dikenal dengan lampu atau sejumlah alat elektronik seperti rice cooker, setrika, atau sejenisnya, kini Philips merambah pasar dengan produk baru mereka, Philips Smart Door Lock.

Awalnya produk ini hanya dipasarkan di negara asal Philips, di Belanda. Berlanjut ke Singapura, Malaysia, dan kini menjangkau Indonesia. Tujuan produk ini jelas untuk keamanan di setiap rumah hunian atau kantor yang butuh keamanan tingkat tinggi.

Sejumlah rumah mulai memanfaatkan Smart Door Lock dari Philips ini. Smart Door Lock ini mulai dari kisaran harga termurah Rp 3.990.000 sampai yang termahal yang menggunakan kamera untuk identifikasi wajah senilai Rp 15.900.00 juta.

Baca juga : DKI Gaet PLN Sulap Sampah Jadi Listrik

Chief Executives Officer Hendrick optimistis pasar Philips Smart Door Lock ini akan berangsur-angsur tinggi dan dapat kepercayaan di pasar Indonesia. Kata dia, secara brand, nama Philips sudah begitu menjual, bertambah juga produknya bagus untuk keamanan rumah dan kantor.

"Tak perlu pusing mikir rumah kosong siapa yang jaga, atau pulang ke rumah atau ke kantor harus rogoh kantong cari kunci, karena semuanya tinggal tekan tombol di ponsel atau lewat scan wajah,” jelas Chief Teknology Office Jordan, dalam pameran IndoBuildTech Expo 2023, di Hall 8, ICE BSD, Tangerang, Kamis (6/7), 

Ia melanjutkan, pembelian produk ini sudah bisa dilakukan melalui online lewat Tokopedia dan BliBli atau bisa langsung ke Showroom di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Chief Marketing Officer Dewi Hidayat mengatakan, pihaknya akan membuka peluang kepada siapa pun yang mau berpartner di setiap daerah untuk bekerja sama memasarkan produk ini di seluruh indonesia.

Baca juga : Hilirisasi Komoditas Lokal Papua Harus Ramah Lingkungan

“Kami baru ada penjualan di Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Jadi kami terus mencari partner untuk bisa kerja sama dalam penjualan ke depan. Barang ini juga bergaransi tiga tahun sejak terpasang dan digunakan," ucap Jordan.

"Dalam tahun pertama, kalau bermasalah, langsung kami ganti baru. Tapi, selama ini belum pernah ditemukan yang bermasalah, karena setiap produk sebelom keluar dari pabrik akan melalui proses inspeksi ketat. Pemasangan pun bisa dilakukan di pintu jenis kayu, baja, atau besi. Kecuali kaca memang sementara ini belum tersedia,” tambahnya.

Menurutnya, banyak sekali keuntungan dengan memilik Smart Door Lock ini. Selain memudahkan dalam membuka dan mengunci pintu, keamanan pun terjamin. Juga sangat membantu dalam pengecekan pukul berapa anak-anak tiba atau pergi dari rumah.

Untuk pengiriman-pengiriman online pun, bisa dicek pukul berapa kurir mengantarkan barang sekaligus bisa difoto, dikarenakan ada beberapa type Smart Door Lock Philips yang dilengkapi fitur kamera. Kamera di door lock bisa merekam, memantau, dan berinteraksi dengan orang yang di depan pintu melalui handphone.

Baca juga : Partai Golkar Mau Rebut Kursi DPRD Yang Hilang

"Sebagai contoh, bila ada orang di depan pintu, Philips Smart Door Lock bisa memberi informasi langsung ke handphone kita bahwa ada seseorang di depan pintu kita," ujarnya.

Dia mengajak masyarakat yang tertarik untuk berkunjung ke Gerai Philips Smart Door Lock di Hall 8, ICE BSD. Pameran dibuka sejak Rabu (5/7) dan akan ditutup Minggu (9/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.