Dark/Light Mode

Lewat UMK Academy Dan Pertapreneur Aggregator 2023, Pertamina Ajak 800 UMK Naik Kelas

Jumat, 7 Juli 2023 20:45 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (ketiga dari kiri) saat berbincang dengan dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (ketiga dari kiri) saat berbincang dengan dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendorong UMKM naik kelas secara intensif, sekaligus mengembangkan konsep kolaborasi, Pertamina bersama Markplus mendorong akselerasi UMKM dengan menggelar Kick Off UMK Academy dan Pertapreneur Aggregator 2023, yang dilakukan secara virtual, Kamis (6/7).

UMK Academy diselenggarakan untuk yang keempat kalinya dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas, Menjadi Juara Kelas”, dimana para pelaku UMK tidak dipaksa untuk naik kelas, namun mampu menguasai persaingan di posisinya saat ini.

Baca juga : Rumah BUMN Pertamina Gelar Pelatihan UMKM Naik Kelas

Sementara itu di tahun keduanya, Pertapreneur Agregator “Sinergi Kreativitas UMK Dalam Mengelola Peluang”, yang betujuan untuk menantang para pelaku UMK menggunakan kreativitasnya dalam melihat dan memanfaatkan peluang bisnis khususnya dari sisi kolaborasi antar UMK.

Pertapreneur aggregator adalah UMK binaan yang diharapkan menjadi penggerak bagi UMK lainnya.

Baca juga : Jelang 2024, Rating Jokowi Naik Terus

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dalam sambutannya mengatakan bahwa, sejak program UMK Academy ini digulirkan pada 2020, telah mencetak lebih dari 1200 UMK yang kini sukses menjawab tantangan persaingan bisnis di tingkat lokal hingga global.

Selain itu pengusaha perempuan, dan pengusaha millennial pun memiliki peluang yang sama hingga nantinya akan melahirkan para Aggregator UMK yang dapat membangun jejaring kolaborasi antar pengusaha agar dapat maju bersama.

Baca juga : Keren! 511 UMK Binaan Pertamina Berhasil Naik Kelas

"Kami percaya kolaborasi seperti ini adalah kunci dalam membangun ekosistem yang kuat dan berkelanjutan bagi para pelaku UMK," jelas Nicke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.