Dark/Light Mode

Buka Cabang Ke-43 di Siantar

Rajawali Nusindo Perluas Jaringan Dagang dan Distribusi

Jumat, 13 September 2019 08:12 WIB
Rajawali Nusindo Buka Cabang Baru  Ke-43 di Pematang Siantar, Kamis (12/9)
Rajawali Nusindo Buka Cabang Baru Ke-43 di Pematang Siantar, Kamis (12/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rajawali Nusindo, anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) terus memperluas jaringan perdagangan dan distribusi ke sejumlah daerah.

Kali ini, Nusindo membuka cabang baru ke 43 di Jalan Raya Medan No. 88 AR-AS, Komplek Ruko SMBC Kota Pematang Siantar. Cabang baru ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan konsolidasi perusahaan. 

Tahun ini, cabang Siantar ditargetkan penjualan sebesar Rp 12,8 miliar, dan di tahun 2020 diharapkan mencapai angka penjualan sebesar Rp31 miliar.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Sutiyono mengatakan, cabang Siantar ini diharapkan adanya kecepatan pelayanan atau service level dan kompetitifnya harga jual yang dinikmati pelanggan. 

Baca juga : Buka Dealer Keempat Di Palembang, Mitsubishi Perluas Jaringan

Saat ini, coverage area Cabang Medan sebagai Cabang Utama terdiri dari 37 Kab/Kota, baik di wilayah Sumatera Utara dan sebagian di Provinsi  Aceh. “Kedua provinsi tersebut,  target omset dari tahun ke tahun harus dicapai oleh Cabang Medan  bertambah,” harapnya. 

Namun kata dia, mempertimbangkan dari beberapa point antara lain, service level, kedekatan pelanggan dengan distributor, tingkat efisiensi dan meningkatnya jumlah penduduk dan pendapatan regional di wilayah Sumatera Utara, maka sudah selayaknya area Cabang Medan di pecah dan didirikan cabang baru lagi.

“Pembukaan cabang Pematang Siantar ini sebagai pengembangan dari cabang Medan. Pertumbuhan ekonomi di Sumut antara 5,12% hingga 5,14% masih terjaga dengan baik ini,” paparnya. 

Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik Sumut, jumlah penduduknya berkisar 14,5 juta dengan level pendapatan menengah, menengah atas, makmur dan elit yang terus meningkat cukup tajam.

Baca juga : Ibu Kota Pindah Ke Kaltim, XL Axiata Perkuat Jaringan

Ditambahkannya, dengan jumlah penduduk yang ada serta jumlah segmen pasar,  terdapat sebanyak 227 Rumah Sakit berbagai tipe, Apotek sejumlah 225, Toko Obat sejumlah 129, Toko Alkes 3 PBF, ditambah segmen retail untuk produk consumer dan sektor agro industri menjadikan peluang untuk menguasai potensi pasar di Pematang Siantar.

Sutiyono mengatakan, penambahan cabang di Sumut adalah langkah strategis dalam rangka pengembangan jaringan bisnis dengan pendekatan distribusi ke pelanggan dalam rangka peningkatan service level dan penambahan distribusi vertikal dan horisontal yang saat ini belum maksimal. 

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan Distribusi dan Trading yang Unggul dan Terpercaya sekaligus penetrasi terhadap pesaing,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembukaan cabang ini akan memperkuat pertumbuhan perusahaan kedepan. 

Baca juga : Ibukota Pindah Ke Kaltim, Toyota Siap Perkuat Jaringan

Pada 2018, Rajawali Nusindo memperoleh omzet sebesar Rp3,4 triliun. Sedangkan tahun ini, target meningkat menjadi Rp 4,6 triliun. “Hal ini menunjukkan Rajawali Nusindo berkembang  agresif dan dipercaya,” ujarnya.

Sutiyono berharap kerja sama dengan seluruh pelanggan terus ditingkatkan dan tetap dijalin dengan sebaik mungkin. 

“Hubungan baik harus dijaga melalui komunikasi yang baik, dan dengan penyelesaian complain pelanggan yang cepat, baik di Dinkes, RS, Apotek, Toko Obat, Grosir maupun pasar tradional,” tuturnya.

Karena itu, kantor pusat akan senantiasa mensupport tambahan produk berkualitasnya agar kepuasan pelanggan terus meningkat. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.