Dark/Light Mode

BRI Dorong Klien Korporasi Raih Alternative Funding Lewat IPO

Selasa, 11 Juli 2023 18:59 WIB
Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury and Global Services BRI Achmad Royadi. (Foto: Dok. BRI)
Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury and Global Services BRI Achmad Royadi. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Hal ini tentunya menjadi bagian dari kami untuk terus memberi total solution kepada klien, khususnya di segmen korporasi,” kata Achmad.

Setidaknya hingga kuartal I-2023 perseroan mencatatkan pertumbuhan kredit secara konsolidasian sekitar 9,7 persen.

Secara segmen, mikro dan ultra mikro tumbuh sangat baik mencapai 11 persen, konsumer 13 persen, dan korporasi tumbuh 10,3 persen.

“Untuk kredit korporasi, BRI telah menyalurkan kredit sebesar Rp 196 triliun. Meski kami memiliki fokus di segmen UMKM, BRI tetap menjaga kualitas kredit segmen korporasi dengan target kontribusi sekitar 15 persen terhadap total portofolio BRI,” tegasnya.

Baca juga : Kemenparekraf Dorong Sineas Di Sumatera Berpartisipasi Dalam Festival Film Bulanan Lokus 6

Sinergi layanan BRI Group dalam mendorong perusahaan untuk go public pun dilakukan melalui BRI Danareksa Sekuritas.

Direktur Investment Banking Capital Market BRI Danareksa Sekuritas Kevin Praharyawan mengatakan, pihaknya berupaya membantu perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia untuk mencoba melantai di BEI.

“Hal itu dapat dimulai dari ekosistem nasabah di BRI Group sendiri. Kami menyadari, setiap tahun otoritas bursa Tanah Air selalu menetapkan target pertumbuhan emiten maupun investor pasar modal,” ucap Kevin.

Saat ini, menurutnya, masih banyak perusahaan di Indonesia yang belum mengambil manfaat dari pelaksanaan IPO.

Baca juga : Kemenparekraf Dorong Kota Denpasar Masuk UNESCO Creative Cities Network

Padahal IPO kata Kevin, adalah endless possibilities, sebuah perusahaan untuk berkembang menjadi company yang lebih besar dan lebih baik.

“IPO dapat merangkul investor baru sehingga opportunity ke depannya dari company itu untuk berkembang bisa lebih baik,” ujarnya.

Pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan corporate banking BRI untuk melihat potensi-potensi perusahaan yang cocok dan tepat sehingga dapat melantai di BEI.

Melalui sinergi tersebut, BRI Danareksa Sekuritas menawarkan jasa layanan yang komprehensif dan terintegrasi. Mulai dari broker services, investment banking services dari sisi capital market, advisory, hingga tim riset memadai untuk menganalisa hampir 80 persen perusahaan yang listing di BEI.

Baca juga : Kompetensi Agen Dorong Inklusi Literasi Industri Asuransi Jiwa

“Sinergi yang baik ini kami harapkan dapat terus berlanjut dengan parents company kami, BRI. Semoga hal ini bisa menstimulasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk kemudian berani mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia,” pungkas Kevin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.