Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tambah Mobil Tangki, Elnusa Kucurkan Rp 200 Miliar

Rabu, 12 Juli 2023 12:01 WIB
Elnusa secara rutin setiap tahunnya melakukan investasi dengan menambah armada Mobil Tangki baru maupun mengganti asset Mobil Tangki yang sudah habis masa pakainya dalam kurun waktu 10 tahun. (Dok. Elnusa)
Elnusa secara rutin setiap tahunnya melakukan investasi dengan menambah armada Mobil Tangki baru maupun mengganti asset Mobil Tangki yang sudah habis masa pakainya dalam kurun waktu 10 tahun. (Dok. Elnusa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (ELSA) atau Elnusa sebagai penyedia layanan jasa energi merealisasikan satu per satu belanja modalnya dengan menambah armada Mobil Tangki, yang merupakan salah satu core bisnis Elnusa pada jasa distribusi & logistik energi sebesar Rp 200 miliar.

Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora menjelaskan perseroan melakukan investasi tepat guna yakni untuk pembelian asset pada salah satu core bisnis Elnusa jasa distribusi dan logistik energi, untuk itu perusahaan pada tahun ini menganggarkan belanja modal sebesar Rp 500 miliar secara konsolidasi.

“Sebagai bagian dari komitmen kami dalam memastikan distribusi energi yang efisien dan handal di seluruh Indonesia, Elnusa secara rutin setiap tahunnya melakukan investasi dengan menambah armada Mobil Tangki baru maupun mengganti asset Mobil Tangki yang sudah habis masa pakainya dalam kurun waktu 10 tahun. Armada tersebut kami yakini akan memperkuat kemampuan perusahaan dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat pada jasa distribusi & logistik energi di seluruh negeri,” tambah John.

Baca juga : Dukung Pelaku Usaha Grosir Dan Supplier, Siklus Luncurkan Produk Ramah Lingkungan

Penambahan armada Mobil Tangki ini akan dikelola oleh anak usaha Elnusa yakni PT Elnusa Petrofin (EPN) dan akan dioperasikan di wilayah operasi Pertamina pada berbagai area seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. PT Elnusa Petrofin per semester I 2023 mengelola mengelola ± 1.800 unit Mobil Tangki dan memiliki 665 unit Mobil Tangki asset (MT BBM, MT LPG & MT Avtur).

Realisasi dari investasi ini akan dilakukan secara bertahap mulai pertengah tahun ini hingga akhir tahun 2023.

Melalui investasi ini Elnusa menargetkan untuk memperoleh kontrak jangka panjang pada pengelolaan transportasi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca juga : KPK Tengah Selidiki Uang Makan Rp 1 Miliar Per Hari Lukas Enembe

Selain itu, atas pembelanjaan modal ini juga mencerminkan dedikasi Elnusa yang terus mendukung dan memperkuat infrastruktur energi dengan meningkatkan kemampuan logistiknya.

Yang pada akhirnya, memberikan kontribusi signifikan rantai pasokan energi serta, mendukung agenda pembangunan negara dan mendorong kemajuan bisnis yang berkelanjutan.

“Ke depannya Elnusa akan terus adaptif, sehingga tidak menutup kemungkinan kami juga akan melakukan pengembangan investasi untuk angkutan non BBM,” tutup John.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.