Dark/Light Mode

Dukung Pelaku Usaha Grosir Dan Supplier, Siklus Luncurkan Produk Ramah Lingkungan

Jumat, 7 Juli 2023 15:06 WIB
Siklus menghadirkan produk ramah lingkungan Tukar Wadah. (Foto: Istimewa)
Siklus menghadirkan produk ramah lingkungan Tukar Wadah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siklus (www.siklus.com), perusahaan lokal yang menitikberatkan isu lingkungan melalui solusi retail dan e-commerce yang ramah lingkungan, telah meluncurkan model bisnis ‘Tukar Wadah’, yaitu penukaran wadah kemasan serta solusi daur ulang dan guna ulang.

Model bisnis ini dapat menghubungkan antara usaha grosir dan supplier lokal dengan konsumen melalui platform Siklus.

Co-Founder Siklus Laksamana Sakti mengatakan, Tim Siklus telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mengembangkan model bisnis Siklus menjadi ‘One Stop Shop’ untuk seluruh jenis kebutuhan retail.

Baca juga : Dukung UMKM, PIS Asia Pasific Berdayakan Produk Mitra Binaan Pertamina

"Hari ini, kami mengumumkan sekaligus memperkenalkan Tukar Wadah sebagai sebuah pencapaian besar dalam platform retail berkelanjutan kami,” ujar Laksamana Sakti, yang biasa disapa Alif, Jumat (7/7).

Alif menambahkan, dengan Tukar Wadah, Siklus mulai memasuki ekosistem UMKM grosir dan supplier di Indonesia yang beranggotakan 3 juta pelaku usaha.

"Selain itu menyediakan solusi end-to-end dengan keuntungan komersial dan sustainability yang didapatkan ketika mereka bergabung dengan kami,” ujar Alif.

Baca juga : Kalangan Muda Generasi Z Dan Alfa Luncurkan Gen Perubahan

Berdasarkan kebutuhan dan insight konsumen Siklus, Siklus bertujuan untuk menghadirkan produk populer di platformnya.

Selain bekerja sama dengan brand FMCG, Siklus saat ini mulai bekerja sama dengan UMKM grosir dan supplier lokal.

Usaha grosir dan supplier lokal yang bergabung dengan Tukar Wadah milik Siklus akan langsung merasakan manfaat komersial, sekaligus mampu mengemas dan menjual produk milik mereka dengan metode yang ramah lingkungan.

Baca juga : Manjakan Jemaah Haji, Pemerintah Saudi Hadirkan Self-Driving Bus Ramah Lingkungan

Keuntungan lainnya antara lain: dapat diakses konsumen aplikasi Siklus, mendapatkan dampak dari pemasaran dan promosi sosial media dan aplikasi Siklus efisien.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.