Dark/Light Mode

AP I Terus Kembangkan Layanan Berbasis Teknologi Digital Yang Inovatif

Dirut AP I Faik Fahmi Optimis Pendapatan 2019 Lewati Rp 10 T

Kamis, 3 Januari 2019 08:51 WIB
Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi. (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)
Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi. (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut tahun 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I optimis meraih pencapaian yang lebih baik dari segi operasi, pelayanan, dan kinerja bisnis. “AP I diprediksi akan melayani lebih dari 101 juta penumpang di tahun 2019. Kami menargetkan pendapatan di atas Rp 10 triliun, atau meningkat 16,5% dibandingkan dengan pendapatan tahun 2018, dengan laba bersih di atas Rp 2 triliun atau meningkat 18%,” kata Faik.

Baca juga : AP I Layani 96,5 Juta Penumpang Di Tahun 2018

Untuk itu, AP I siap menggelontorkan dana investasi Rp 17,24 triliun. Sebanyak Rp 7,9 triliun akan digunakan untuk pembangunan empat proyek bandara, yaitu pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar.

Baca juga : Jangan Khawatir, Bulog Pastikan Stok Pangan 2019 Aman

"Rp 5,8 triliun untuk pengembangan bandara-bandara lainnya, serta Rp 3,5 triliun untuk investasi operasional, termasuk pengembangan bandara dari Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Kementerian Perhubungan,” rinci Faik.

Baca juga : Masa Promo KA Pangandaran, KAI Gratiskan Angkutan Lanjutan

Untuk meningkatkan jumlah penumpang, ada beberapa strategi akan dilakukan AP I. Antara lain dengan melakukan destination marketing, pengembangan rute, dan peningkatan frekuensi maskapai penerbangan. Sedangkan bagi para pengguna jasa bandara, inovasi layanan untuk semakin meningkatkan customer experience mulai dari akses masuk ke bandara hingga penumpang boarding akan terus ditingkatkan. Customer experience ini juga dilakukan lewat implementasi teknologi digital yang inovatif. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.