Dark/Light Mode

Gaet Kredivo, Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Hingga Rp 1 Triliun

Rabu, 5 Juli 2023 13:28 WIB
Bank Mandiri dan Kredivo berkolaborasi dalam menyalurkan pinjaman melalui skema channeling. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri dan Kredivo berkolaborasi dalam menyalurkan pinjaman melalui skema channeling. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Kredivo Finance Indonesia (Kredivo), platform kredit digital dan perusahaan fintech P2P (peer-to-peer) lending, menghadirkan KrediFazz guna memperluas pasar keuangan digital di Indonesia. Yakni dengan menyalurkan pinjaman senilai Rp 1 triliun dalam skema channeling.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan strategi bisnis Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi kebutuhan finansial khususnya untuk masyarakat perkotaan.

Baca juga : Kasus Korupsi IPDN, PT Hutama Karya Kembalikan Uang Rp 40,8 Miliar Ke KPK

“Bank Mandiri terus melakukan pengembangan bisnis, salah satunya untuk menjadi urban locomotive dan masuk ke sirkel ekosistem masyarakat perkotaan yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup (lifestyle) masyarakat,” kata Darmawan di Jakarta, Rabu (5/7).

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, kolaborasi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan perbankan dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat underbanked atau yang sulit dijangkau dengan produk kredit perbankan.

Baca juga : Berkah Bagi Petani, Biosaka Terbukti Suburkan Tanaman

Kredivo merupakan mitra fintech pinjaman konsumtif pertama Bank Mandiri. Pihaknya melihat, Kredivo memiliki prospek bisnis yang cerah, dan fundamental bisnis yang kuat.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk upaya kami untuk mendiversifikasi pinjaman kami dan melayani masyarakat underbanked dengan menyediakan akses ke pembiayaan digital untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar Aquarius.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.