Dark/Light Mode

Kolaborasi BSI Dan Pelindo Terminal Petikemas, Dongkrak Digitalisasi Keuangan Sektor Kemaritiman

Selasa, 18 Juli 2023 18:49 WIB
Kerja sama BSI dan Pelindo Petikemas dalam mendukung digitalisai keuangan sektor kemaritiman. (Foto: Dok. BSI)
Kerja sama BSI dan Pelindo Petikemas dalam mendukung digitalisai keuangan sektor kemaritiman. (Foto: Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan subholding PT Pelindo (Persero) yakni PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), terkait peningkatan layanan jasa perbankan syariah di sektor kemaritiman, sehingga mendorong digitalisasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan, melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan transaksi perbankan bagi ekosistem pelabuhan.

Baca juga : Kementerian PUPR Dan Telkomsel Perkuat Digitalisasi Melalui Penggunaan Teknologi Geospasial

“Sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, BSI terus berkomitmen meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan mitra-mitra di berbagai sektor, salah satunya di industri kemaritiman,” ucapnya di Jakarta, Selasa (18/7).

BSI tegas Ngatari, siap mendukung dan mengembangkan layanan perbankan untuk Pelindo Terminal Petikemas, sehingga mendorong digitalisasi layanan di lingkungan Subholding Pelindo Terminal Petikemas.

Baca juga : Kolaborasi Kemenkominfo dan Kemenlu Gelar Literasi Digital Sektor Pemerintahan

“Adanya kerja sama digitalisasi ini akan memudahkan pengguna Jasa Pelindo dalam melakukan transaksi pembayaran secara cashless, dan mendukung transparansi keuangan yang aman dan akuntabel,” ujarnya.

Ia merinci, kerja sama antara BSI dan Pelindo Terminal Petikemas meliputi penyediaan fasilitas pembayaran secara host to host, penggunaan Virtual Account BSI sehingga pembayaran dapat dilakukan di e-channel BSI. Seperti ATM, BSI NET, CMS BSI, BSI Mobile dan Kantor Cabang BSI.

Baca juga : Kolaborasi PNM Dan Telkom Indonesia, Dukung Akselerasi Ekosistem Digital Bisnis

Ini merupakan kelanjutan kerja sama BSI dan Pelindo yang sebelumnya terjalin di Aceh.

BSI juga memfasilitasi sentralisasi pengeloaan anggaran di lingkungan PT Pelindo beserta Sub Holding dan anak perusahaan melalui penggunaan produk BSI Thru Account.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.