Dark/Light Mode

Kolaborasi BSI Dan Pelindo Terminal Petikemas, Dongkrak Digitalisasi Keuangan Sektor Kemaritiman

Selasa, 18 Juli 2023 18:49 WIB
Kerja sama BSI dan Pelindo Petikemas dalam mendukung digitalisai keuangan sektor kemaritiman. (Foto: Dok. BSI)
Kerja sama BSI dan Pelindo Petikemas dalam mendukung digitalisai keuangan sektor kemaritiman. (Foto: Dok. BSI)

 Sebelumnya 
“Hal ini tentunya memudahkan dalam pengelolaan rekening agar lebih efektif, efisien dan akuntabel serta dapat lebih mengoptimalkan likuiditas perusahaan dan dapat menekan biaya operasional,” katanya.

Menurut Ngatari, pertumbuhan bisnis BSI dengan Pelindo terus mengalami kenaikan. Hal tersebut terutama dari sisi transaksi retail yang berkaitan dengan layanan pembayaran pengguna jasa Pelabuhan melalui chanel Bill Payment dan Auto Collection System.

Baca juga : Kementerian PUPR Dan Telkomsel Perkuat Digitalisasi Melalui Penggunaan Teknologi Geospasial

Selain kerja sama Host to Host pembayaran, BSI juga menyediakan berbagai produk dan layanan yang dapat dimanfatkan bagi para pegawai Pelindo dan Sub Holding Pelindo.

Beberapa produk dan layanan tersebut di antaranya , Tabungan Haji, Tabungan pegawai, Payroll Pegawai, Pembiayaan Griya, Oto, Multiguna, Cicil Emas dan lainnya.

Baca juga : Kolaborasi Kemenkominfo dan Kemenlu Gelar Literasi Digital Sektor Pemerintahan

Sementara itu, Corporate Secretary Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan, melalui kerja sama layanan dengan BSI, nantinya pengguna jasa tidak perlu melakukan pembayaran jasa kepelabuhanan secara manual.

Seluruh proses pembayaran akan dilakukan dengan pemindahbukuan secara langsung oleh SPTP. Nantinya, antara SPTP dan BSI akan terhubung secara langsung secara host to host untuk melakukan sejumlah layanan perbankan bagi pengguna jasa.

Baca juga : Kolaborasi PNM Dan Telkom Indonesia, Dukung Akselerasi Ekosistem Digital Bisnis

"Transparansi dan integritas menjadi prinsip dalam layanan yang disiapkan antara SPTP dan BSI bagi pengguna jasa," tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.